Viral Pramugari Ancam Lempar Penumpang Wanita Berpakaian 'Seksi' dari Pesawat

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 406 2450946 viral-pramugari-ancam-lempar-penumpang-wanita-berpakaian-seksi-dari-pesawat-oRUyw9hDNd.jpg Sierra (TikTok @sierrasteadman via indy100.com)

SEORANG wanita muda bernama Sierra mengaku diancam oleh pramugari dalam penerbangan dengan maskapai Alaska Airlines, gara-gara dirinya mengenakan pakaian seksi saat naik pesawat. Ia membuat pengakuan lewat video yang diunggah di media sosial dan viral.

Sierra menangis di kursinya setelah disapa oleh seorang pramugari yang marah. Ia mengaku diancam lempar dari pesawat oleh sang pramugari.

Lewat video yang diunggah di akun TikTok @sierrasteadman, ia mengklaim ditangkap oleh pramugari dan diteriaki di depan seluruh pesawat karena dirinya mengenakan crop top dan celana pendek saat penerbangannya.

Baca juga: Pegang Payudara Pramugari, Penumpang Pesawat Ditangkap Polisi

Sierra merekam videonya sendiri duduk di kursi pesawat, mengenakan masker wajah dan tudung jaketnya ditarik.

"Ketika pramugari mempermalukan Anda di depan seluruh pesawat dan mengancam akan menendang Anda karena apa yang Anda kenalan," tulis Sierra dalam keterangan videonya seperti dilansir dari Indy100, Kamis (5/8/2021).

Ilustrasi

TikTok @sierrasteadman via Indy100.com

Dalam keterangan terpisah, dia menulis "Saya tidak pernah merasa lebih rendah, malu, marah atau sedih."

Dia kemudian menjelaskan bahwa pramugari telah mencengkeram lengannya dan meneriakinya di depan penumpang lain, bahkan setelah dia setuju untuk membuka resleting jaketnya.

Rekaman singkat itu sudah dilihat lebih dari 5,6 juta penonton dan 1,4 juta membubuhi tanda suka hanya dalam dua hari setela diposting oleh Sierra.

Beberapa netizen mengatakan perilaku pramugari merupakan penyerangan. Sierra diminta mengajukan keluhan resmi ke maskapai atau bahkan mengancam tindakan hukum.

Banyak warganet ingin tahu pakaian seperti apa dikenakan Sierra hingga bikin pramugari murka.

Baca juga: Pramugari Tegur Penumpang Berpakaian Seksi, Maskapai Minta Maaf

Sierra pun memberikan tahu dirinya saat itu mengenakan celana pendek putih, bra olahraga hitam, dan hoodie besar abu-abu.

“Ketika saya naik ke pesawat, dia (pramugari) segera menghentikan saya bahkan sebelum saya duduk dan menyuruh saya untuk membuka ritsleting jaket saya. Saya menganggukan kepala saya seperti ini dan mulai membuka ritsleting jaket saya dan kemudian mulai berjalan ke tempat duduk saya. Itu seharusnya menjadi akhir dari masalah,” kata Sierra.

Tapi, dia melanjutkan “sebaliknya dia memutuskan untuk meraih lenganku dan menarikku kembali ke arahnya untuk mulai meneriakiku di depan semua orang. Di situlah masalahnya.”

“Saya tidak punya masalah dengan dia meminta saya untuk membuka ritsleting jaket saya karena itu pesawatnya, dia bekerja di pesawat, jika itu yang dia inginkan maka saya akan membuka ritsleting jaket saya, tetapi hal-hal yang terjadi setelah itu, terutama ketika dia mencengkeram saya adalah tempat yang tidak baik.”

Perlu juga dicatat bahwa pakaian Sierra memang terlihat sesuai dengan kode pakaian resmi Alaska Airlines yang menyatakan bahwa "persyaratannya hanyalah penampilan yang rapi dan terawat" dan bahwa satu-satunya hal yang dianggap tidak dapat diterima adalah "pakaian dengan kaki yang kotor atau compang-camping dan telanjang”.

Di postingan lain, Sierra mengungkapkan bahwa dia dan ibunya telah mengirim keluhan ke maskapai dan menerima tanggapan email.

Pesan yang dia bagikan berbunyi: “Alaska berusaha untuk memberikan layanan yang luar biasa kepada pelanggan kami. Dari apa yang Anda bagikan, jelas bahwa kami telah gagal.

“Anda dan putri Anda harus mengharapkan tidak kurang dari diperlakukan dengan hormat, kasih sayang dan perhatian. Sungguh mengecewakan mendengar bahwa Anda berdua tidak merasa seperti itu selama boarding dan selama interaksi dengan Pramugari kami.

 Ilustrasi

“Kami ingin meyakinkan Anda bahwa kami menangani masalah ini dengan sangat serius dan telah menyampaikan kekhawatiran Anda kepada tim manajemen dalam penerbangan kami yang akan melakukan penyelidikan internal. Karena masalah privasi, kami tidak akan dapat mengungkapkan temuan apa pun, tetapi dapat menjamin Anda bahwa ini akan ditinjau.”

Itu berakhir: “Atas nama Alaska, saya ingin meminta maaf dengan tulus atas pengalaman Sierra dengan Pramugari kami dan meminta maaf kepada Anda berdua atas cara penanganannya.”

Seorang juru bicara maskapai mengatakan kepada indy100: “Kami berhubungan dengan Sierra dan keluarganya dan berkomitmen untuk mencari tahu apa yang terjadi dan mengambil semua tindakan yang tepat.

“Ini adalah tujuan kami untuk memberikan layanan peduli kepada semua tamu kami. Ketika kami tidak mencapai tujuan itu, kami melakukan semua yang kami bisa untuk memperbaikinya.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini