4 Wisata Jogja Terhits, Upside Down World hingga Taman Sari

Firziana Zahra, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 408 2450759 4-wisata-jogja-terhits-upside-down-world-hingga-taman-sari-D2oMuzMsPg.jpg Bukit Panguk Kediwung, salah satu wisata Jogja terhits (Instagram @jogjadaycom)

ADA sederet objek wisata di Jogja terhits dan tentu saja menjadi incaran wisatawan terutama kalangan milenial. Tempat wisata ini sempat viral sehingga jadi populer di masyarakat.

Daerah Istimewa Yogyakarta atau Jogja memiliki banyak tempat wisata dengan segudang keindahan dan keunikan. Bahkan Jogja punya sederet tempat-tempat wisata kekinian atau Instagramable.

Baca juga: Berwisata di Gumuk Pasir Parangkusumo, Ini 5 Aktivitas yang Bisa Dinikmati

Berikut 4 wisata terhits di Jogja :

1. Upside Down World

Upside Down World sempat viral dan hits sejak pembukaan pertamanya. Upside Down World merupakan tempat wisata dengan wahana terbalik. Semua benda yang biasanya berada di bawah, ditempat ini akan melayang di atap dan menempel di dinding. Di tempat ini, kamu bisa gila-gilaan bareng teman, keluarga, atau pasangamu agar semakin hits!

Lokasi tempat yang berada di Jalan Ring Road Utara, Depo, Yogyakarta ini buka setiap hari. Mulai pukul 9 pagi hingga 7 malam. Untuk tiket masuk dibedakan, yakni dewasa Rp60.000, pelajar Rp40.000, dan anak-anak Rp25.000.

2. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung Jogja ini bak negeri di atas awan yang berlokasi di Kediwung, Wangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Di tempat ini kamu akan menemukan kabut yang tebal dan pekat sehingga jika kamu berdiri di spot tebing yang sudah disediakan, kamu akan benar-benar terlihat sedang diatas awan.

Baca juga: Berwisata di Puncak Becici Bantul, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dinikmati

Kamu juga bisa menikmati waktu sunset dengan pemandangan tak ada duanya yang disuguhkan oleh bukit panguk ini. Dengan segala keindahannya, sangat cocok untuk berselfie ria dan memotret pemandangan untuk kebutuhan Instagram.

Harga masuk yakni hanya Rp2000 saja per orang dengan waktu buka 24 jam nonstop.

3. Teras Kaca Pantai Nguluran

Terletak di Pantai Nguluran, Kabupaten Gunung Kidul, Teras Kaca Jogja merupakan sebuah tempat wisata hits instagramable dengan berbagai spot foto kece.

Bangunan yang berbentuk teras di atas tebing dengan dasar kaca, membuat debur ombak dari bawah tebing terlihat jelas. Kamu juga bisa berfoto di spot ayunan ekstrem sehingga kamu terlihat seperti melayang di udara dengan latar belakang langit biru.

Harga tiket masuk dimulai dari Rp10.000, namun biaya tersebut belum termasuk berfoto di spot-spot yang kamu mau.

Ilustrasi

4. Taman Sari

Taman sari merupakan salah satu tempat wisata popular di Yogyakarta sejak dahulu. Tempat ini memiliki gaya arsitektur yang sangat unik yaitu menggabungkan dua elemen arsitek jawa dan portugis.

Bangunan tua yang sudah tidak berfungsi ini tetap menarik perhatian para wisatawan. Terdapat banyak spot spot kece dan instagramble berkonsep retro.

Taman sari berlokasi di Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Untuk tiket masuk dibandrol Rp5000 untuk wisatawan lokal dan Rp 15.000 untuk wisatawan mancanegara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini