Uniknya Wisata Pemandian Rawen, Airnya Merah dan Berselimut Mitos

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 408 2450928 uniknya-wisata-pemandian-rawen-airnya-merah-dan-berselimut-mitos-4zjgeedG8N.jpg Pemandian Rawen di Buntok Kota, Dusun Selatan, Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Instagram @rawen_sanggudestination)

MANDI di sungai yang airnya biru atau hijau sudah biasa. Bagaimana jika airnya merah? Ini bisa ditemui di objek wisata Pemandian Rawen di Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Ya, air merah yang mengalir di sungai ini merah menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Tapi, jangan salah. Air merah di pemadian ini bukan berasal dari limbah, melainkan bersumber dari getah pepohonan di sekitarnya, sehingga airnya tetap bersih, jernih, dan tidak bau meski warnanya merah.

 Baca juga: Masuk Kalteng Kini Harus Kantongi Hasil Tes Antigen hingga PCR

Meski warnanya tak biasa, Anda jangan ragu intuk berkunjung ke tempat satu ini. Bagi wisatawan yang datang, biasanya mereka tak melewatkan kesempatan untuk mandi

Daya tarik lainnya dari sungai satu ini, konon siapa saja yang mandi di Pemandian Rawen maka kulitnya akan menjadi putih bersih. Maka tak heran apabila wisatawan sengaja membawa perlengkapan mandi, untuk mandi di sungai ini.

Selain itu mitos lainnya adalah siapapun yang mandi di sungai ini, maka rasa capek atau lesunya akan hilang.

Harga tiket masuk ke Pemandian Rawen adalah Rp15.000 per orang.

Baca juga:  Uniknya Pemandian Air Soda di Tarutung Medan, Pengunjung: Airnya Jernih!

Apabila Anda tertarik mengunjungi tempat unik satu ini, dari Kapuas jaraknya sekitar 2 jam. Anda bisa menyewa kendaraan atau kendaraan umum yang tersedia di kota tersebut.

Tak perlu khawatir, Anda bisa membuka aplikasi petunjuk jalan, atau bertanya kepada warga sekitar agar mempermudah penemuan lokasinya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini