Share

PPKM Diperpanjang, Begini Cara Terhindar dari Cabin Fever

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 406 2451197 ppkm-diperpanjang-begini-cara-terhindar-dari-cabin-fever-44uTFaIrIn.JPG Ilustrasi (Foto: Mister Aladin)

PEMERINTAH telah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus 2021.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ada beberapa wilayah harus kembali melaksanakan PPKM level 4, karena peningkatan kasus kematian dan tingginya positivity rate. Daerah-daerah itu di antaranya Bali, Malang Raya, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Solo Raya (Okezone.com, 2/8/2021).

Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 27 Tahun 2021 tentang PPKM level 4 di wilayah Jawa dan Bali yang diterbitkan Senin (2/8/2021), antara lain menyebutkan, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring atau online, dan kegiatan sektor non esensial 100 persen bekerja dari rumah atau WFH.

Keputusan perpanjangan PPKM level 4 yang mengharuskan warga untuk lebih banyak berada di rumah, tentu dapat berdampak pada timbulnya rasa jenuh dan bosan.

Bahkan dapat berlanjut menimbulkan gangguan pada kesehatan mental. Ada yang menyebut cabin fever sebagai salah satu gangguan yang perlu diwaspadai. Lalu, apa itu cabin fever dan bagaimana cara mengatasinya?

Baca juga: Harga Terjangkau, Intip Hotel Staycation dengan Pemandangan Langit Biru Jakarta!

Dikutip dari Healthline, cabin fever merupakan serangkaian emosi negatif dan sensasi menyedihkan yang dialami seseorang karena merasa terisolasi atau merasa terputus dari dunianya.

Perasaan ini lebih mungkin terjadi pada saat menjaga jarak sosial atau saat isolasi dan berada di rumah selama pandemi.

Salah satu cara agar terhindar dari cabin fever, adalah dengan memaksimalkan waktu untuk diri sendiri. Anda bisa mencari tempat yang tenang lalu bersantai sambil membaca buku, mendengarkan musik atau menuangkan ide kreatif dengan melukis. Semua itu bisa Anda lakukan dengan nyaman dengan cara staycation di hotel idaman.

Mister Aladin sebagai online travel agent milik MNC Group, memberikan penawaran menarik bagi Anda yang sudah bosan berdiam diri di dalam rumah. Anda bisa memberikan waktu lebih untuk diri Anda dengan menginap lebih lama di hotel-hotel idaman.

Chief Operating Officer, Mister Aladin Nitha Sudewo, mengatakan, staycation bisa jadi alternatif liburan yang aman untuk me-refresh pikiran sejenak agar tidak bosan berada di rumah.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Terlalu lama di dalam rumah kan juga tidak baik ya, kita tentunya butuh suasana baru agar kegiatan tidak monoton. Untuk itu, teman-teman bisa rencanakan staycation yang aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” kata Nitha.

Soal keamanan staycation di masa pandemi ini, Dr Gabriela M. Andujar Vazquez, seorang dokter penyakit menular dan ahli epidemiologi rumah sakit asosiasi di Tufts Medical Center di Massachusetts memastikan, semuanya bisa aman jika Anda memilih hotel yang transparan soal protokol kesehatan.

“Saya pikir selama hotel dan Airbnb transparan tentang tindakan apa yang mereka ambil untuk memastikan bahwa aman bagi orang untuk datang dan tinggal bersama mereka, itu akan baik-baik saja,” kata Andujar Vazquez dikutip dari Healthline.

Melalui promo Safe Sevens, Anda bisa memilih hotel yang aman dan nyaman. Mister Aladin bekerja sama dengan Grup Hotel Archipelago International memberikan penawaran khusus bagi Anda yang ingin menginap selama 7 malam di hotel-hotel pilihan. Anda akan mendapatkan harga spesial dan juga makan selama 3 kali sehari.

“Menginap selama 7 malam dengan harga mulai Rp4 juta jadi penawaran yang sangat menarik bagi pelanggan setia Mister Aladin. Selain lebih hemat juga bisa staycation lebih puas apalagi dengan fasilitas makan yang diberikan selama menginap di hotel-hotel pilihan yang ada di Grup Hotel Archipelago International,” tambah Nitha Sudewo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini