Sandiaga Ingin Ribuan Masjid dan Musala Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 406 2451207 sandiaga-ingin-ribuan-masjid-dan-musala-jadi-sentra-vaksinasi-covid-19-DCh1891NV7.JPG Menparekraf, Sandiaga Uno meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Masjid KH Hasyim Asy'ari, Jakbar (Foto: MNC Portal/Pradita Ananda)

BERKOLABORASI dengan berbagai pihak, menjadi salah satu cara pemerintah pusat menggenjot upaya cakupan vaksinasi Covid-19 nasional. Seperti langkah yang diambil Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Usai baru-baru ini berkolaborasi dengan pihak swasta lewat program Vanic, vaksinasi di tempat asik seperti klub malam. Kali ini Kemenparekraf berkolaborasi dengan organisasi masyarakat, PBNU dan Polres Jakarta Barat untuk menggelar vaksinasi di masjid yang berlokasi dekat dengan permukiman penduduk.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno hari ini, Kamis (5/8/2021) meninjau langsung jalannya program vaksinasi Covid-19 di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat.

Vaksinasi Covid-19 di Masjid KH Hasyim Asy'ari

(Foto: MPI/Pradita Ananda)

Baca juga: Sandiaga: Destinasi Wisata dari Aceh Sampai Papua Berlomba Lakukan Vaksinasi

Ia menyebut, program kolaborasi yang mendorong upaya percepatan vaksinasi ini merupakan langkah luar biasa.

“Ini program luar biasa, Kemenparekraf akan terus hadir di sentra-sentra vaksinasi untuk terus mendorong program vaksinasi agar cepat mencapai herd immunity atau kekebalan komunal,” ujar Sandiaga saat ditemui lokasi.

Meninjau masjid yang aslinya merupakan tempat ibadah dan kini juga difungsikan menjadi lokasi sentra vaksinasi Covid-19, Sandi mengaku, secara pribadi dirinya sudah membayangkan ke depannya akan semakin banyak masjid dan mushala yang bisa berfungsi sebagai tempat vaksin bagi masyarakat.

“Saya terbayang, ribuan masjid dan musala bisa jadi sentra vaksinasi. Didata saja masyarakatnya, Insya Allah bisa segera terlaksana,” imbuh Sandi.

Terakhir, ia berpesan pandemi Covid-19 hanya bisa ditaklukkan jika seluruh elemen masyarakat bisa kompak bersatu melawannya dengan patuh menjalani protokol kesehatan dan dilengkapi dengan vaksin.

“Kita bisa pulih pariwisata dan ekonomi kreatifnya kalau kita semua sehat, dengan vaksinasi dan patuh protokol kesehatan. Maka dari itu, mari bersatu padu semua untuk melawan pandemi Covid-19,” katanya menandaskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini