Sejarah Baru, Wanita Arab Saudi Terus Wujudkan Impian Jadi Pramugari

Firziana Zahra, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 406 2451979 sejarah-baru-wanita-arab-saudi-terus-wujudkan-impian-jadi-pramugari-56Ilz78ukz.png Perempuan Saudi makin minati karir di sektor penerbangan (Arabnews.com)

WANITA Arab Saudi terus merangkul peluang karir baru yang telah terbuka bagi mereka di negara kerajaan tersebut dalam beberapa tahun terakhir, dengan tekad untuk berhasil. Salah satu sektor paling diminati adalah penerbangan.

Pramugari Anhar Tashkandi bergabung dengan maskapai Saudia dua tahun lalu. “Kami menyelesaikan masa pelatihan yang fokus untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang,” katanya seperti dilansir dari Arabnews, Sabtu (6/8/2021).

Baca juga: Masuk Arab Saudi dari Negara Terinfeksi COVID-19, Siap-Siap Didenda Rp1,9 Miliar

“Pekerjaan ini menawarkan kami kesempatan untuk mengunjungi berbagai negara dan belajar dari budaya mereka,” tambahnya.

Wanita Saudi sekarang bekerja sebagai pramugari bersama rekan-rekan pria, pekerjaan yang sebelumnya dibatasi untuk wanita dari negara lain.

 

Ashwaq Nasser menceritakan kebanggaannya menjadi salah satu wanita Saudi pertama yang bekerja sebagai pramugari. “Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada orang tua saya karena mendukung pilihan saya menjadi pramugari,” katanya.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada maskapai Saudia karena telah memberi kami kesempatan untuk mengikuti program ini.”

Baca juga: Intip Pesona Pramugari Aqda Andella, Cantiknya Tuai Pujian hingga Didoakan Cepat Nikah

Rekannya, Reham Bahmishan mengatakan bahwa sejak kecil dia bertanya-tanya mengapa tidak ada pramugari wanita Saudi.

“Ketika saya kemudian melihat bahwa maskapai Saudia menerima lamaran untuk posisi ini, saya sangat bersemangat dan segera melamar,” katanya.

“Berkat Saudia, saya saat ini menjalani impian masa kecil saya.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini