Dear Traveler, Ini Syarat Terbang ke Uni Emirat Arab dari 6 Negara Terlarang

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 406 2452017 dear-traveler-ini-syarat-terbang-ke-uni-emirat-arab-dari-6-negara-terlarang-SHBYPyF2Nx.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

UNI Emirat Arab (UEA) merilis peraturan baru. Dalam kebijakan yang berlaku mulai 5 Agustus 2021 ini, warga yang telah menerima kedua dosis vaksin COVID-19 di UEA, dan pekerja kesehatan yang divaksinasi/tidak divaksinasi, guru, pekerja kemanusiaan dan mereka yang bekerja di lembaga pemerintah federal dan lokal dapat terbang ke UEA dari enam negara daftar merah.

Keenam negara, yakni India, Pakistan, Sri Lanka, Nepal, Nigeria, dan Uganda.

Baca juga: Super Mewah, Ini 6 Tempat Staycation Terbaik di Uni Emirat Arab

Berdasarkan arahan yang dikeluarkan oleh pihak berwenang dan pengalaman para pelancong, berikut daftar yang akan membantu penduduk yang terdampar terbang kembali ke UEA sebagaimana dilansir dari dari Khaleej Times, Sabtu (7/8/2021).

Status vaksinasi

Warga yang divaksinasi penuh terhadap COVID-19 adalah salah satu dari 10 kategori ekspatriat yang diizinkan terbang ke UEA. Namun, entri dibatasi untuk mereka yang telah menerima kedua dosis vaksin di UEA. Dosis kedua harus diambil setidaknya 14 hari sebelum perjalanan.

Sertifikat vaksin bersifat wajib, dan harus tersedia di AlHosn atau aplikasi Otoritas Kesehatan Dubai.

Persetujuan ICA/GDRFA

Persetujuan dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Urusan Orang Asing (GDRFA) adalah wajib bagi pemegang visa yang diterbitkan di Dubai.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Deep Dive Dubai, Kolam Renang Terdalam di Dunia

Untuk visa yang diterbitkan di semua emirat lainnya, persetujuan harus diminta dari Otoritas Federal Identitas dan Kewarganegaraan (ICA).

Salinan paspor, ID Emirates, halaman visa, sertifikat vaksinasi (jika ada) dan hasil pengujian PCR diperlukan untuk mendapatkan persetujuan.

Tes PCR

Hasil tes PCR negatif yang dilakukan dalam waktu 48 jam sejak tanggal keberangkatan adalah wajib. Tes harus dilakukan oleh laboratorium terakreditasi dan memiliki kode QR.

Penumpang juga harus menjalani tes PCR cepat sebelum naik ke pesawat. Saat mendarat di bandara di UEA, mereka akan menjalani tes PCR lagi.

Ilustrasi

Tiba di bandara di titik asal

Karena formalitas perjalanan yang terlibat, pelancong telah menyarankan orang lain untuk mencapai bandara titik asal mereka setidaknya enam jam sebelum keberangkatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini