Sandiaga: Kita Perlu Berkolaborasi untuk Mengatasi Pandemi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 406 2452025 sandiaga-kita-perlu-berkolaborasi-untuk-mengatasi-pandemi-Y8E7NgJSHC.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan, sebagai salah satu upaya untuk bangkit dari pandemi COVID-19 sehingga dapat kembali menggerakkan ekonomi dengan terciptanya kembali peluang kerja.

Pandemi COVID-19 memberikan dampak luar biasa terhadap perekonomian masyarakat, khususnya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca juga:  andiaga: Vaksinasi Terbukti di Berbagai Negara Bisa Kendalikan Pandemi COVID-19

Sandiaga mengajak masyarakat untuk terus bergerak bersama, berkolaborasi menghadirkan kegiatan dan upaya yang dapat membantu aspek sosial dan kemanusiaan.

"Kita perlu untuk terus meningkatkan kolaborasi. Bahwa kita tidak akan bisa mengatasi pandemi tanpa adanya kolaborasi," ujarnya di sela aksi ‘Donor Darah dan Plasma Konvalesen bersama Ikatan Alumni ITB’ di PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Salemba, Jumat (6/8/2021).

Ilustrasi

Sandiaga donor plasma (Kemenparekraf)

Sandiaga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Ikatan Alumni ITB bersama PMI DKI Jakarta yang secara konsisten menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan donor darah. Termasuk donor plasma konvalesen yang saat ini banyak dibutuhkan masyarakat dalam membantu penanganan COVID-19.

Baca juga:  Sandiaga: Destinasi Wisata dari Aceh Sampai Papua Berlomba Lakukan Vaksinasi

Dalam kesempatannya, Sandiaga juga berkesempatan melakukan donor darah. Sebagai tanda kemanusiaan dalam membantu penanganan COVID-19.

"Hari ini kita lihat kolaborasi multi-agensi, baik dari dunia usaha, pemerintah pusat dan daerah, komunitas, serta masyarakat," kata Sandiaga.

Kemenparekraf juga memiliki program untuk pemenuhan aspek sosial dan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak. Berkolaborasi dengan industri, Kemenparekraf menghadirkan sentra vaksinasi di 6 PTNP dan 3 Badan Otorita Pariwisata di bawah naungan Kemenparekraf serta berbagai destinasi wisata.

 

Sementara Ketua IA-ITB, Akhmad Syarbini, mengatakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI memasuki kegiatan ketiga dari target penyelenggaraan di 100 kota.

“Ke depan nantinya akan berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan termasuk kegiatan yang dapat menopang pemulihan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini