Heboh 'Binatang Besar' Muncul di Laut, Pantai Ini Langsung Ditutup

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 406 2452281 heboh-binatang-besar-muncul-di-laut-pantai-ini-langsung-ditutup-ipuWc4l0Po.jpg Pantai Boscombe di Bournemouth, Inggris (BBC)

PANTAI Boscombe di Bournemouth, Inggris sempat ditutup sementara pada Rabu 4 Agustus 2021, karena ada laporan penampakan hiu di perairan. Penjaga pantai langsung menginstruksikan para wisatawan yang sedang berenang untuk meninggalkan laut.

Melansir dari BBC, Sabtu (7/8/2021), pengunjung mempostingnya kejadian itu ke media sosial dan mengatakan ada penampakan hiu.

Baca juga: Deretan Pantai Telanjang di India, Wisatawan Bebas Buka Baju

Royal National Lifeboat Institution (RNLI), lembaga Inggris yang berfokus pada penyelamatan di laut mengatakan bahwa menerima laporan tentang "gerakan signifikan" di dalam air.

Tetapi penjaga pantai tidak dapat mengidentifikasi hewan itu secara resmi.

"Kemungkinan itu penampakan hiu di Pantai Boscombe. Semua orang akhirnya meninggalkan laut itu," kata seorang wanita di Twitter.

Baca juga:  Inggris Buka Perbatasan untuk Pelancong Sudah Divaksinasi Lengkap, Tak Perlu Karantina

Warga yang saat itu berada di pantai, Steve Lutwyche mentweet "Saya di pantai di Boscombe di mana RNLI harus memberi bendera merah di pantai karena laporan penampakan hiu.”

Penjaga pantai memanggil semua orang untuk keluar dari air. Mereka diam-diam merujuk pada penampakan 'binatang laut besar' agar tidak menakuti anak-anak.

“Awak penjaga pantai berpatroli di teluk dengan perahu pribadi mencoba menemukannya. Ditangani dengan sangat baik oleh RNLI.”

Para pengunjung bisa masuk kembali ke air 30 menit kemudian.

 Ilustrasi

RNLI telah meminta anggota masyarakat untuk melaporkan segala kekhawatiran tentang satwa liar kepada penjaga pantai segera, setelah mereka terlihat penampakan tersebut.

Dewan BCP mengatakan pantai ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan saat inspeksi dilakukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini