Super Air Jet Mulai Layani Rute Jakarta, Medan dan Batam, Berikut Jadwalnya

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 406 2452290 super-air-jet-mulai-layani-rute-jakarta-medan-dan-batam-berikut-jadwalnya-Cv4lcP1klf.jpg Super Air Jet (Instagram)

MASKAPAI baru Super Air Jet mulai melayani penerbangan dari Jakarta via Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Tahap awal melayani dua rute, yakni Jakarta-Bandara Kualanamu (Medan) dan Bandara Hang Nadim (Batam).

“Super Air Jet beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP), menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi,” kata Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari dalam keterangannya, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Pramugari Super Air Jet Bergaya Anti-Mainstream, Netizen Mendadak Titip Salam

Jadwal terbang dari Jakarta-Kualanamu pukul 06.30-08.50; Kualanamu-Jakarta 09.30-11.50; Jakarta-Batam 12.50-14.30; dan Batam-Jakarta 15.10-16.55.

“Super Air Jet berpandangan luas sejalan menjawab tantangan kalangan pebisnis dan wisatawan di era saat ini mengenai kebutuhan penerbangan terutama wilayah Sumatera bagian utara,” kata Ari.

Menurutnya, Medan dan Batam sebagai kota tujuan paling banyak diminati oleh para milenial.

“Rute ini mempunyai karakter peluang pasar penerbangan domestik yang besar dan masih ada serta Karena jaringan dan daerah tersebut sudah dikenal dan disukai orang banyak, akhirnya dikenal sebagai rute super populer,” ujarnya.

Baca juga: Tampilan Kece Seragam Super Air Jet, Netizen: Semoga Gak Ketuker Pramugari dan Penumpang

Dia menuturkan keunikan paling dominan dari Medan dan Batam di mata milenial :

Kota Petualangan, menawarkan berbagai objek wisata unggulan seperti kuliner, religi, sejarah, budaya, bahari dan lainnya serta didukung kekhasan dari kearifan lokal,

Kota Bisnis, semakin berkembang ide-ide kreatif anak muda yang dikembangkan menjadi sentra bisnis, wirausaha baru, pengusaha kecil dan menengah, industri modern, industri tradisional, industri kerajinan dan lainnya.

Super Air Jet punya semangat merajut dan melayani penerbangan dimulai dari Indonesia, kemudian berkembang ke regional kawasan Asia Tenggara hingga global.

“Fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep berbiaya rendah (low cost carrier) dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional,” kata Ari.

 Ilustrasi

Penerbangan perdana berjalan sesuai jadwal dan memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara. Terpenting lagi, lanjut dia, operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat.

Super Air Jet menggratiskan bagasi 20 kilogram bagi penumpang. Kemudian penumpang bisa menikmati hiburan SUPER Entertainment yang didukung oleh aplikasi Tripper Travel saat perjalanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini