Buka Perekrutan, Maskapai Ini Target Punya 4.600 Pilot Baru

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Minggu 08 Agustus 2021 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 406 2452335 buka-perekrutan-maskapai-ini-target-punya-4-600-pilot-baru-4mdoBMJ3cF.jpg Ilustrasi (Freepik)

WIZZ Air sedang meningkatkan perekrutan pilot di seluruh jaringannya. Maskapai penerbangan bertarif rendah Polandia tersebut berencana mempekerjakan 4.600 pilot baru pada 2030.

Maskapai ini telah melatih lebih dari 150 pilot tambahan untuk menerbangkan lebih dari 100 persen kapasitas pra-Covid musim panas ini dan bertujuan untuk merekrut lebih dari 300 pilot pada akhir tahun ini.

Kandidat yang selalu memimpikan karir di langit dapat melamarnya secara online.

Baca juga:  Jangan Berpakaian Seperti Ini karena Bisa Ditolak Naik Pesawat!

Melansir Breaking Travel News, Sabtu (7/8/2021), pilot yang bergabung dengan Wizz Air akan memiliki kesempatan untuk mengoperasikan armada pesawat Airbus A320 dan A321 yang terus bertambah di lebih dari 800 rute.

Wizz Air berkomitmen untuk melipatgandakan lebih dari tiga kali lipat ukuran armadanya, dengan 500 pesawat Airbus diharapkan dapat tersampaikan dalam sepuluh tahun ke depan.

 

Wizz Air menerima lamaran dari kapten berpengalaman dan perwira pertama serta mereka yang tidak memiliki pengalaman terbang sama sekali, berkat Program Akademi Pilot Wizz Air yang memberikan calon pilot kesempatan untuk mendapatkan lisensi komersial.

Baca juga:  Viral Pilot Lantunkan Ayat Suci Alquran di Kokpit, Suara Merdunya Bikin Kagum

Selain perekrutan pilot, Wizz Air terus merekrut anggota awak kabin di 43 pangkalannya untuk memenuhi rencana pertumbuhannya.

Rekrutmen baru yang bergabung dengan Wizz Air melakukannya saat menarik dari pertumbuhan berkelanjutan untuk maskapai, setelah membuka 18 pangkalan baru dan memulai lebih dari 300 rute baru di seluruh jaringannya pada tahun lalu.

Heiko Holm, Chief Operating Officer Wizz Air, mengatakan “kami senang dapat merekrut ribuan posisi pilot baru pada saat yang menyenangkan bagi Wizz Air, karena kami terus mengembangkan kehadiran kami di seluruh Eropa dan sekitarnya."

“Di Wizz, kami bangga dengan peluang luar biasa, gaji yang kompetitif, dan paket kompensasi dan tunjangan yang tersedia untuk awak penerbangan kami, serta pola daftar nama yang fleksibel dan tetap untuk memungkinkan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik."

 Ilustrasi

“Baik pilot berpengalaman dengan pengalaman 20 tahun, atau calon pilot tanpa pengalaman penerbangan sebelumnya, kami berkomitmen untuk mendukung kru kami dengan jalur karir yang jelas dan peluang untuk berkembang dengan cepat,” ungkap Heiko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini