Staycation di Hotel Tua Jakarta yang Masih Beroperasi Sampai Sekarang

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 549 2452436 staycation-di-hotel-tua-jakarta-yang-masih-beroperasi-sampai-sekarang-GESqRwXFBg.jpg Podcast Jajan Sejarah (RCTI+)

KAMU sedang mencari yang menghibur dan bisa mengobati kebosanan selama di rumah aja? Pas banget nih! Podcast Jajan Sejarah kembali lagi untuk mengajak kamu jalan-jalan ke tempat bersejarah, sekaligus mencari tempat makan enak di sekitar Jakarta.

Tujuan kali ini adalah Jakarta Pusat, yaitu sekitar jalan Juanda dan Veteran! Mau tahu gimana keseruannya? Langsung simak di RCTI+ yuk!

Baca juga: Podcast Jajan Sejarah Eps 18, dari Kolam Renang Jadi Pasar Raya Manggarai

Kawasan jalan Juanda dan Veteran Jakarta konon merupakan tempat elit yang terdiri dari berbagai toko ternama pada zaman Belanda dulu.

Sampai sekarang pun, daerah ini masih menjadi lokasi strategis yang dekat dengan tempat-tempat makan, perbelanjaan, dan wisata yang terkenal di Jakarta. Nah, di kawasan ini pula masih berdiri hotel tertua di Jakarta yang masih beroperasi sampai sekarang, yaitu Hotel Sriwijaya.

Farid pernah menyempatkan diri berkunjung ke Hotel yang konon gedungnya sudah berdiri sejak 1863. Sebenarnya, ia berharap bisa staycation di hotel ini, tapi sampai sekarang belum kesampaian.

Tapi setidaknya, ia bisa melihat-lihat bagaimana hotel tua itu. “Hotelnya kayak hotel tahun 90-an sih sebenarnya, jadi nggak terlalu mewah,” ucap Farid.

Baca juga: Harga Terjangkau, Intip Hotel Staycation dengan Pemandangan Langit Biru Jakarta!

Meskipun nggak mewah seperti hotel bintang lima, menurut Farid tempat ini masih patut buat dicoba. “Sebrang (hotelnya) udah langsung Stasiun Juanda, mau ke Pasar Baru jalan kaki, mau ke Pecenongan kulineran jalan kaki, ke Monas juga bisa jalan kaki, (Es Krim) Ragusa ada di belakangnya, Istiqlal juga deket banget,” ucap Farid. Terlebih, harganya juga terjangkau yaitu sekitar 200-300 ribuan aja.

Mau tahu gimana kelanjutan obrolan mereka? Dengarkan selengkapnya hanya di Podcast Jajan Sejarah eksklusif di RCTI+.

LINK EMBED: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=4783

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini