Share

Bedah Keunikan Seragam Pilot dan Pramugari Maskapai 'Milenial'

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 406 2453266 bedah-keunikan-seragam-pilot-dan-pramugari-maskapai-milenial-NbNnjnxAW5.JPG Pramugari maskapai Super Air Jet (Foto: Instagram/@superairjet)

MASKAPAI penerbangan baru, Super Air Jet belakangan ramai menjadi sorotan publik. Pasalnya, bukan hanya menawarkan berbagai pelayanan berbeda, tapi seragam pilot dan pramugari pun tak kalah menarik lho Okezoners.

Dilansir dari akun Instagram resmi @superairjet, seragam pilot Super Air Jet sungguh berbeda.

Bukan hitam putih namun warna yang dipilih lebih soft, yaitu perpaduan kemeja putih dan celana panjang krem. Tak lupa topi khasnya masih sama.

Sementara itu untuk para pramugari Super Air Jet, mereka memakai seragam yang juga berbeda. Yakni satu set celana dan kemeja panjang bewarna krem.

Dikutip dari akun Instagram @pramugarisuperairjet, para pramugari yang memakai seragam seperti anggota militer ini terlihat lebih elegan, dan tetap cantik ketika dikenakan.

Baca juga: Super Air Jet Mulai Layani Rute Jakarta, Medan dan Batam, Berikut Jadwalnya

Menariknya lagi, pramugari di pesawat Super Air Jet ini memakai sneakers warna putih bukan lagi heels yang umumnya dipakai. Sehingga penampilannya lebih fashionable, dan simpel.

Seragam Pramugari Super Air Jet

(Foto: Instagram/@pramugarisuperairjet)

Super Air Jet sendiri merupakan maskapai baru di Indonesia. Pesawat satu ini mulai melayani penerbangan dari Jakarta via Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Tahap awal melayani dua rute, yakni Jakarta-Bandara Kualanamu (Medan) dan Bandara Hang Nadim (Batam).

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari mengatakan, Super Air Jet beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP), menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Jadwal terbang dari Jakarta-Kualanamu pukul 06.30-08.50; Kualanamu-Jakarta 09.30-11.50; Jakarta-Batam 12.50-14.30; dan Batam-Jakarta 15.10-16.55.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

β€œSuper Air Jet berpandangan luas sejalan menjawab tantangan kalangan pebisnis dan wisatawan di era saat ini mengenai kebutuhan penerbangan terutama wilayah Sumatra bagian utara,” kata Ari dalam keterangannya, Sabtu pekan lalu.

Lebih lanjut, Super Air Jet memiliki semangat merajut dan melayani penerbangan dimulai dari Indonesia, kemudian berkembang ke regional kawasan Asia Tenggara hingga global.

Menurut Ari, fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep berbiaya rendah (low cost carrier) dengan penerbangan langsung antarkota.

"Secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini