Kecelakaan Motor di Bali, Travel Blogger Amerika Alami Koma

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 406 2453660 kecelakaan-motor-di-bali-travel-blogger-amerika-alami-koma-dBiBUdxsKo.jpg Travel blogger Kaitlyn McCaffery (Instagram)

SEORANG travel blogger asal California, Kaitlyn McCaffery mengalami koma dengan cedera otak traumatis setelah kecelakaan motor skuter di Bali. Keluarganya kini sedang mencari sumbangan untuk menerbangkannya kembali ke Amerika Serikat (AS).

The US Sun melaporkan bahwa Kaitlyn McCaffery, dari Santa Clara, ditemukan tidak sadarkan diri di pinggir jalan di Bali, pada 31 Juli 2021.

Baca juga: Tips Menjadi Travel Blogger Sukses, Bisa Keliling Dunia Gratis!

“Dua pria muda menemukannya di jalan terpencil, sendirian, tidak sadarkan diri, patah dan berdarah. Tanpa bantuan mereka, dia pasti akan mati," tulis keluarga wanita muda itu di halaman GoFundMe, yang telah mengumpulkan lebih dari USD200.000 atau sekitar Rp2,8 miliar.

“Kaitlyn saat ini dalam keadaan koma di sebuah rumah sakit di Denpasar, Bali. Dia mengalami cedera otak traumatis bersama dengan beberapa cedera serius lainnya," tulis mereka seperti dilansir dari Foxnews, Selasa (10/8/2021).

"Ini merupakan tantangan untuk berkomunikasi dengan staf rumah sakit karena kendala bahasa yang sangat besar. Kaitlyn berjuang untuk hidupnya!" keluarga menambahkan.

 

Pemerintah Indonesia telah menolak permintaan berulang kali oleh kerabat McCaffery untuk mengunjunginya karena pembatasan COVID-19, kata mereka.

 Baca juga: Amerika Serikat Berencana Wajibkan Pelancong Asing Divaksin Covid-19

"Untungnya, Kaitlyn memiliki banyak teman yang penuh kasih yang berada di sisinya di Bali dan memberikan kabar terbaru kepada keluarga sepanjang waktu. Keluarga melakukan segala yang mereka bisa untuk sampai ke Bali," lanjut postingan tersebut.

Keluarga itu mengatakan McCaffery memang membeli asuransi perjalanan tetapi perusahaan itu menolak membayar biaya untuk mengevakuasinya ke California, yang akan menjadi sekitar USD250.000 atau sekira Rp3,5 miliar.

“Biaya untuk mengevakuasinya menggunakan perusahaan medevac internasional yang berpengalaman, seperti Air Med atau International SOS, sangat menakutkan," tulis postingannya.

McCaffery berangkat untuk melakukan perjalanan dunia setelah lulus dari Cal State Fullerton lima tahun lalu dengan gelar dalam kewirausahaan bisnis, menurut keluarganya. Dia sekarang telah mengunjungi lebih dari 50 negara.

Tahun lalu, dia dan temannya Ellie meluncurkan bisnis online yang menjual aksesori perdagangan.

 Ilustrasi

Kedua sahabat itu menggambarkan diri mereka di halaman Instagram resmi mereka sebagai "dua gadis yang mengubah hubungan orang dengan manufaktur."

Sebuah posting baru-baru ini menunjukkan McCaffery di atas skuter dengan tulisan: "Kita berangkat kerja hari ini! beginilah cara kita berkeliling Bali dan kita benar-benar menyukainya."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini