Share

Viral Rusa Besar Mengamuk Serang Pengunjung Kebun Binatang

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 406 2453833 viral-rusa-besar-mengamuk-serang-pengunjung-kebun-binatang-PgWomwADEN.jpg Ilustrasi rusa (Flickr)

SEEKOR rusa besar mengamuk dan tiba-tiba menyerang pengunjung Taman Margasatwa Colorado, Amerika Serikat. Aksi rusa tersebut terekam kamera dan viral di media sosial.

Departemen Taman dan Margasatwa Colorado mengunggah video tersebut di di halaman Twitter Colorado Parks and Wildlife North East Region (CPW NE). Awalnya rusa itu bersikap bersahabat dengan manusia, tiba-tiba lari menyerang pengunjung.

Baca juga:  Tanduk Rusa Terbukti Sangat Tajam, Seorang Warga Jadi Korban

Dalam posting tersebut, seorang pengunjung taman di Clear Creek County tiba-tiba kaget saat diserang rusa besar.

 

Postingan tersebut diberi judul, "Video ini adalah contoh terlalu dekat dengan rusa jantan dan seberapa cepat mereka dapat memutuskan untuk menyerang Anda. Ini dari Clear Creek County. Orang itu secara kebetulan menemukan banteng berjalan di sepanjang pohon willow bawah menuju danau."

Baca juga:  Ukiran Tulang Berusia 50.000 Tahun Ditemukan, Ilmuwan Ungkap Makna di Baliknya

Melansir Foxnews, Selasa (10/8/2021), dalam pesan lanjutan, CPW mengkonfirmasi, "Syukurlah tidak ada cedera yang terjadi. Orang ini berhasil bersembunyi di balik pohon dan rusa itu menabraknya."

CPW juga menautkan ke video yang memberikan tip keselamatan untuk membantu pengunjung taman agar tidak "diinjak" oleh rusa.

Menurut departemen tersebut, rusa besar yang menunjukkan telinga santai, bulu terangkat di leher atau menjilati moncongnya menunjukkan tanda-tanda agresi.

Hal ini juga direkomendasikan untuk menghindari hewan yang bernapas dengan agresif dan berhati-hati membawa hewan peliharaan (seperti anjing) di dekat rusa liar.

 Ilustrasi

Jika rusa besar mulai menyerang, disarankan untuk mencoba dan berada di belakang objek besar, seperti batu besar atau pohon.

Meskipun rusa sering dapat toleran terhadap manusia, bahkan dalam jarak dekat, itu tidak berarti bahwa mereka tidak akan menjadi agresif. Terutama ketika anak sapi muda berada di dekatnya atau rusa besar sedang melindungi area makannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini