Wisata Horor di Bali, Kunjungi 5 Tempat Angker Ini Kalau Berani

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 408 2453743 wisata-horor-di-bali-kunjungi-5-tempat-angker-ini-kalau-berani-QAeBnBGVwt.jpg Pemakaman di Desa Truyan, Bali (Wikipedia)

BALI sudah kesohor hingga seluruh dunia sebagai pulau wisata yang indah dan nyaman. Bali sangat kental budaya dan masyarakatnya memegang teguh adat istiadat, sehingga pulau ini juga memiliki spot-spot wisata horor.

Dikenal ramah terhadap pendatang dan memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, Bali juga memiliki banyak sudut-sudut yang misterius.

Beberapa tempat yang dinyatakan mistis pun terkadang membuat banyak orang menjauhinya; atau malah mendekatinya, bagi wisatawan yang suka tujuan wisata seram.

Baca juga: Pulau Milik Amerika Dijadikan 'Bali Baru', Segera Dibuka untuk Pariwisata

Berniat ke Bali dan suka wisata ke tempat yang bikin ngeri? Jangan lupa kunjungi lima tempat angker ini.

1. Desa Trunyan

Ke Bali tentunya tak lengkap tanpa berkunjung ke Desa Trunyan. Di sini, jenazah orang meninggal tak dikubur melainkan diletakkan di atas tanah dan hanya dipagari anyaman bambu.

Uniknya, jasad-jasad ini tak mengeluarkan bau meskipun banyak jenazah yang bisa ditemukan dalam kondisi membusuk atau bahkan sudah menjadi belulang.

2. Taman Festival

Taman Festival adalah sebuah bangunan di Sanur yang terbengkalai sejak 16 tahun yang lalu. Tak selesai dibangun, tempat ini memberikan aura yang mistis dan angker bahkan dari luarnya saja.

Baca juga: 6 Tempat Angker yang Jadi Lokasi Syuting Film Horor Indonesia, Bikin Merinding

Selain bangunan yang mengerikan, Taman Festival juga sempat dijadikan tempat pemeliharaan buaya yang, selain ganas, juga dikenal sering memakan satu sama lain alias kanibal.

3. Pi Bedugul

Bekas hotel megah di kawasan Bedugul ini dikabarkan berhantu dan disebut sebagai The Ghost Palace alias Istana Hantu. Dibiarkan terbengkalai begitu saja, konon hotel ini ditinggalkan karena kemunculan arwah penasaran dari pekerja konstruksi yang meninggal saat pembangunan.

Ilustrasi

Pondok Bedugul Bali (Instagram @wiebsheer)

Sempat beroperasi dan aktif melayani para tamu yang menginap, hotel ini perlahan ditinggalkan karena para tamu hotel selalu merasa tak kuat dan meninggalkan hotel ini setiap malam.

4. Goa Jepang Klungkung

Ketika Indonesia masih dijajah, tentara Jepang sering menggali bukit-bukit dan menciptakan goa sebagai bunker. Di Bali pun tak terkecuali; tembok-tembok bukit di daerah Klungkung memiliki 16 mulut goa dengan 14 goa yang berhubungan satu sama lain.

Tiap goa ini memiliki kedalaman 4 meter dan tinggi 2 meter, sehingga bisa dimasuki dengan leluasa oleh wisatawan dewasa. Suasana yang gelap dan lembab pun dipercaya menjadi daya tarik bagi para mahkluk astral.

Ilustrasi

5. Patung Bayi Sakah

Di simpang tiga jalan raya Sakah di Sukawati, Gianyar, terdapat sebuah patung bayi raksasa yang dianggap sakral oleh banyak penduduk. Meski terletak di tengah keramaian, patung bayi ini masih memancarkan aura mistis terutama di malam hari.

Konon, sering orang mendengar suara tangisan bayi dari patung ini ketika bulan purnama. Patung ini merupakan simbol Hyang Siwa Buddha yang diwujudkan dalam bentuk bayi, jadi tak mengherankan bila banyak sesajen yang diletakkan di sekitar patung ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini