Fakta Menarik Pulau Jeju, Negeri Bebas Visa Paling Cocok Buat Honeymoon

Firziana Zahra, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 406 2454005 fakta-menarik-pulau-jeju-negeri-bebas-visa-paling-cocok-buat-honeymoon-34MfXGmbK3.JPG Fakta menarik Pulau Jeju, destinasi ciamik untuk honeymoon (Foto: Instagram/@byeongjin_jeong)

FAKTA menarik Pulau Jeju di Korea Selatan selalu memantik rasa penasaran. Ya, pulau cantik itu memang dipenuhi beragam pesona untuk dikunjungi.

Mulai dari destinasi wisata, kuliner, serta budaya yang terkenal di dunia membuat para wisatawan berbondong-bondong untuk berkunjung ke sana.

Pulau Jeju merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan jika berkunjung ke Korea Selatan. Pulau ini memiliki daya tarik berbeda dibanding pulau lainnya sehingga para selebriti ternama pun kerap berlibur ke tempat ini.

Penasaran apa saja yang ada di Pulau Jeju? yuk langsung simak ulasannya seperti telah dirangkum Okezone berikut ini.

Hawaii-nya Korea Selatan

Jeju merupakan sebuah pulau yang terletak di antara Selat Korea dan Selatan Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan. Berbeda dengan kawasan Korea Selatan lainnya, suhu Pulau Jeju hangat sepanjang tahun. Bahkan di musim dingin pun tetap terasa hangat. Hal tersebut membuat tempat ini dikenal sebagai 'Hawaii-nya Korea Selatan'.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Sejarah di Korea Selatan

Suasana Jeju di Malam Hari

(Fakta Menarik Pulau Jeju, Foto: Instagram/@mmloh44)

Punya gunung terbesar

Jeju memiliki gunung terbesar di Korea Selatan, yakni Hallasan. Gunung tersebut merupakan gunung berapi yang memiliki ketinggian 6.400 kaki dan menampung kuil budha tertua.

Gunung tersebut dianggap suci oleh rakyat korea karena diyakini bahwa para dewa dan malaikat tinggal di sana. Wisatawan yang berkunjung dapat menemukan beragam fauna dan flora yang unik di gunung tersebut.

Tempat ideal berbulan madu

Pulau ini memiliki pantai indah sehingga menjadi destinasi favorit khususnya bagi mereka yang ingin merencanakan bulan madu atau honeymoon. Tak hanya itu, terdapat patung khusus di tempat wisata bernama Loveland yang memamerkan erotisme dan sensualitas sebagai sebuah seni.

Jeju juga dikenal dengan patung uniknya, Dol Harebang. Patung berbahan material batu vulkanik menyerupai sosok kakek tua sedang memegang perut itu menyimpan mitos.

Mitos menyebutkan bahwa orang yang mengusap hidung Dol Hareubang akan segera dikarunia anak. Sehingga, tak heran jika para pengantin baru yang ingin segera memiliki keturunan ramai berbondong-bondang ke sana hanya untuk mengusap hidung patung tersebut.

Bebas visa

Jika lazimnya wisatawan hendak ke Korea Selatan wajib mengajukan visa, namun tidak untuk Jeju. Di wilayah ini aturan tersebut sama sekali tidak berlaku.

Pulau di semenanjung Korea ini bebas visa bagi semua negara, termasuk Indonesia. Setiap pelancong yang tiba di Bandara Internesional Jeju dibolehkan berwisata selama 30 hari di pulau itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini