Share

Viral Wanita Dikeluarkan dari Penerbangan karena Ingin Duduk di Bangku Impiannya

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 406 2454167 viral-wanita-dikeluarkan-dari-penerbangan-karena-ingin-duduk-di-bangku-impiannya-aTdvzFktmd.jpg TikTok @official_norcal_mom)

SEBUAH video viral di TikTok menunjukkan dua wanita meninggalkan penerbangan setelah meminta sesama penumpang untuk bertukar kursi dengan mereka.

Insiden itu dilaporkan terjadi dalam penerbangan maskapai Southwest Airlines dari Sacramento ke San Diego, California, Amerika Serikat bulan lalu.

Sebuah akun TikTok bernama @official_norcal_mom merekam para wanita yang diduga dikeluarkan dari pesawat. Rekaman itu menjadi viral dengan hampir 770.000 penonton.

Baca juga:  Penerbangan Dibatalkan, Wanita Paruh Baya Dapat Hadiah Rp14 Miliar

Melansir dari indy100, Rabu (11/8/2021), pada awalnya, TikToker itu menjelaskan dalam teks di layar bahwa penerbangan telah ditunda selama dua jam ketika kedua wanita itu naik tepat sebelum pesawat menutup pintunya.

Maskapai penerbangan Southwest memiliki kebijakan “pilih tempat duduk”, yang merupakan sistem first-come-first-served, di mana penumpang dapat mengambil kursi yang tersedia. Jadi, saat penerbangan hampir lepas landas, pesawat sudah cukup penuh pada saat kedua wanita itu tiba.

TikToker itu kemudian menggambarkan bagaimana "Karen dan Karen 2.0 berpikir semua orang harus pindah sehingga mereka bisa mendapatkan kursi di lorong".

Baca juga: Kecelakaan Motor di Bali, Travel Blogger Amerika Alami Koma

Teks di video tersebut mengungkap bahwa salah satu wanita itu mulai meneriaki penumpang, menuntut mereka pindah sehingga dia bisa duduk di kursi lorong.

Awal video dimulai dengan pramugari berbicara dengan wanita muda itu.

“Kami punya keluarga," kata pramugari itu. “Kami punya anak kecil. Kita tidak bisa membuat orang berteriak."

Salah satu wanita menjawab dan menjelaskan bahwa mereka mencoba untuk “membuat pengumuman.”

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Anggota kru lain terdengar meminta para wanita untuk kembali ke tempat duduk yang semestinya sebelum melaporkan mereka kepada supervisor.

Wanita muda itu menjawab: “Tidak apa-apa, kami akan duduk saja, dia (yang diduga seorang ibu) hanya bisa menangis dan berteriak di pesawat. Dia akan meraihmu dan berteriak kemudian menangis.”

Ilustrasi

“Oke Bu, jika Anda akan mengatakan hal seperti itu, maka kami harus menempatkan Anda di penerbangan yang berbeda,” anggota kru lain memberi tahu wanita muda itu.

Wanita yang lebih tua menyangkal bahwa dia akan melakukan ini.

Akhirnya, para wanita itu mengambil barang-barang mereka dan dikawal turun dari pesawat. TikToker mengklaim dalam teks di videonya bahwa penumpang bertepuk tangan ketika ini terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini