Pensiun karena Pandemi, Karir Pilot Sang Ayah Dilanjutkan Anaknya

Firziana Zahra, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 406 2454218 pensiun-karena-pandemi-karir-pilot-sang-ayah-dilanjutkan-anaknya-vF8ktcCW4D.jpeg TikTok @pilotrandom

SEORANG pilot bernama Rehandi JM Siregar membagikan kisah mengharukan di akun TikTok pribadinya @pilotrandom. Dalam video tersebut memperlihatkan kisah hidup yang mengikuti jejak ayahnya menjadi pilot.

Terlihat cuplikan foto dan video yang memperlihatkan sang ayah disusul anaknya bekerja di satu tempat; Garuda Indonesia. Perjuangan ayahnya dari nol membuat para warganet tersentuh.

Baca juga: Buka Perekrutan, Maskapai Ini Target Punya 4.600 Pilot Baru

Ayahnya bekerja sejak tahun 1976, dan akhirnya Rehandi mengikuti jejaknya di tahun 2016. Namun karena pandemi mematikan ini, ayahnya harus pensiun. Karirnya tersebut dilanjutkan oleh Rehandi.

“Akhirnya Mei 2020, karena COVID-19, pensiun di umur 64 tahun,” tulisnya dalam video yang memperlihatkan momen sang ayah mendapatkan penghormatan dari kru dan keluarga atas pensiun dari pekerjaan tersebut.

 

Bekerja 44 tahun di satu perusahaan, pilot tersebut dapat ucapatan selamat perpisahan dari para awak kabin.

Baca juga:  Viral Pilot Lantunkan Ayat Suci Alquran di Kokpit, Suara Merdunya Bikin Kagum

“Ok Captain, saya Irawan ATC Soekarno Hatta ini. Dari teman-teman yang sedang berdinas mengucapkan HAPPY RETIMENT DAY buat Captain Alfed Siregar. Semoga Selalu sehat sukses ya.”

Warganet yang terharu melihat kisah hidup ayahnya tersebut dan memberikan dukungan untuk keluarga pilot tersebut.

Banyak juga yang memberikan ucapan terimakasih karena telah mengantarkan para penumpang dengan selamat.

“Terima kasih bapak sudah mengantarkan berjuta-juta penumpang dengan selamat untuk bertemu keluarga ke manapun tujuannya, bahkan dari yang pergi merantau,” ucap @sekarmalik

 Ilustrasi

“Bayangin udah berapa juta orang yang diantar papanya ketemu sama orang tersayang. Pround of you capt!!,” timpal @adityarigi

“Selamat memasuki masa purna bakti capt.. luar biasa pengabdiannya di udara, dan pensiun dengan selamat Sentosa sehat dan bahagia,” tulis @dheaa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini