Goa Kembali Dibuka untuk Wisatawan yang Sudah Divaksinasi COVID-19

Firziana Zahra, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 406 2454249 goa-kembali-dibuka-untuk-wisatawan-yang-sudah-divaksinasi-covid-19-yrOuN61JKr.jpg Wisata pantai di Goa, India (mapsofindia.com)

GOA, negara bagian terkecil di India dibuka kembali untuk wisatawan setelah ditutup berbulan-bulan karena gelombang kedua kasus virus corona virus di seluruh India, dan peningkatan kasus COVID-19 di wilayah tersebut.

Goa dibuka kembali setelah negara bagian itu mencatat penurunan jumlah kasus COVID-19 secara konsisten.

Baca juga: Wow! Jalan Raya Tertinggi di Dunia Rampung Dibangun, Berani Melintas?

Goa yang populer dengan destinasi wisata pantainya sekarang memungkinkan masuknya pelancong yang sudah divaksinasi lengkap setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan, serta mereka yang dapat menunjukkan hasil tes COVID-19 negatif dari laboratorium yang diakreditasi oleh Dewan Penelitian Medis India (ICMR).

Kecuali mereka yang berasal dari Kerala yang akan diminta untuk menunjukkan laporan RT-PCR negatif.

Melansir dari The Times of India, Rabu (11/8/2021), Ketua Menteri Goa Pramod Sawant mengatakan bahwa SOP terbaru untuk pelancong, yang mewajibkan vaksinasi penuh atau hasil tes RT-PCR negatif akan ditetapkan mengingat akan digelarnya festival mendatang.

Baca juga: Tunjukkan Surat Vaksinasi Palsu, 2 Turis Amerika Didenda Rp231 Juta

Lebih lanjut tentang pembaruan perjalanan yang diperbarui, Nilesh Shah, Presiden Asosiasi Perjalanan dan Pariwisata Goa (TTAG) menambahkan bahwa sekarang Goa siap menyambut wisatawan dengan hati terbuka.

Dia menambahkan bahwa pemerintah telah menerapkan langkah-langkah ketat untuk diikuti, sedangkan pedoman telah ditetapkan untuk bisnis pariwisata.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa mayoritas orang Goan p opulation telah divaksinasi dengan setidaknya satu dosis vaksin COVID, dan bahwa dalam 90 hari ke depan, seluruh populasi kemungkinan akan divaksinasi dengan kedua dosis.

 Ilustrasi

Sementara itu, Direktur Bandara Goa Gagan Malik menyatakan kegembiraannya karena Goa sekali lagi dibuka kembali untuk pengunjung, dan itu adalah 'pertanda baik'.

"Industri penerbangan telah mengalami kerugian besar (karena COVID). Di Goa, kami mengalami kerugian besar. rata-rata 77 operasi penerbangan per hari, yang sekarang menjadi 30. Semua maskapai kecuali satu telah memulai kembali operasi mereka," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini