Museum Meme Pertama di Dunia Siap Hibur Wisatawan, Ada Apa Saja?

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 408 2454008 museum-meme-pertama-di-dunia-siap-hibur-wisatawan-ada-apa-saja-2jhHvG6Zgd.JPG Museum Meme di Hong Kong (Foto: Instagram/@k11artmall)

MUSEUM meme pertama di dunia hadir di Hong Kong. Ya, pameran yang berlangsung hingga September itu memiliki tujuh spot utama yang menampilkan lelucon orang paling terkenal di internet. Demikian menurut halaman Instagram K11 Art Mall.

Mal tujuh lantai di Tsim Sha Tsui berupaya mengembalikan seni ke dalam kehidupan sehari-hari dengan menampilkan pameran di pusat perbelanjaan itu.

Pameran ini terselenggara atas kolaborasi situs komedi daring 9GAG dengan K11 Art Mall. Di tempat ini, pengunjung dapat menyusuri 'terowongan waktu' untuk melihat sejarah meme melalui deretan layar TV.

Mereka juga dapat menyaksikan berbagai lelucon kumpulan meme klasik dari seluruh dunia seperti Doge, Distracted Boyfriend maupun Rick rolls.

Baca juga: Unik! Ada Eksibisi Karya Seni untuk Anjing di Hong Kong, Begini Keseruannya

Selain meme lama, meme yang lebih baru juga mendapat sorotan. Di antaranya pena-nanas-apel-pena (pen-pineapple-apple-pen).

Meme di Pameran Hong Kong Art Mall

(Foto: Instagram/@k11artmall)

Musisi Jepang, Piko Taro dan disappointed cricket fan bahkan men-tweet kegembiraannya karena ditampilkan di pameran tersebut.

Sebuah foto pria Pakistan menjadi viral karena reaksi kemarahannya terhadap bola yang dijatuhkan di Cricket World Cup 2019.

Ada juga stasiun tato temporer yang menawarkan cetakan meme, bilik foto yang membuat meme khusus, dan zona interaktif 4D.

Pameran augmented reality juga menghidupkan model meme 2D saat mereka melewati layar di ban berjalan sebagaimana terlihat pada video YouTube Lisa Tang.

Museum Meme ini juga menampilkan karya seni Non-fungible Token (NFT) berupa kolase meme yang dilelang seharga USD25 ribu atau setara Rp360 juta.

Pameran ini terletak di basement kedua K11 Art Mall dan berlangsung hingga 5 September 2021. Pengunjung dapat mendaftar di website mal atau mengantre di sana secara langsung untuk mengaksesnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini