Wisata Semarang Ungaran, Ini 5 Pilihan Tempat yang Asyik Dikunjungi

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 408 2454079 wisata-semarang-ungaran-ini-5-pilihan-tempat-yang-asyik-dikunjungi-0tp25UgWzW.JPG Wisata Semarang Ungaran, Mawar Camp Area, Jawa Tengah (Foto: Instagram/@indra_naza21520)

BEBERAPA wisata Semarang Ungaran yang bisa jadi pilihan untuk masuk list liburan Anda. Objek wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga atau orang terdekat.

Ungaran merupakan ibu kota Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Semarang menawarkan kawasan wisata berhawa sejuk yang tak kalah dengan Puncak maupun Lembang di Jawa Barat.

Daerah tersebut ialah Ungaran yang berjarak satu jam dari pusat kota Semarang dan terletak di kaki Gunung Ungaran. Daerah ini sangat cocok untuk melarikan diri dari kepenatan kota dan teriknya sinar matahari di kota metropolitan.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Ciamik di Ungaran Mulai dari Gunung hingga Museum

Kawasan ini dapat dijadikan tempat untuk sekadar menenangkan diri dengan beberapa objek wisata yang ada di sana.

Berikut 5 top wisata yang berada di Ungaran :

Wana Wisata Penggaron

Wana Wisata Penggaron ialah objek wisata dengan hutan yang rimbun, membuat udara sekitar menjadi asri dan sejuk. Wisatawan yang datang biasanya menikmati pemandangan ataupun berkemah.

Berlokasi di Desa Susukan, Ungaran Timur. Beroperasi setiap hari selama 24 jam. Harga masuknya juga murah karena hanya Rp5000 per orang.

Selain harganya murah, wisata di sini menyediakan wahana bermain anak seperti flying fox, outbound dan masih banyak lagi.

Wisata Watu Gunung

Wisata ini berlokasi di Desa Lerep, Ungaran Barat. Lerep merupakan desa yang terkenal dengan objek Wisata Watu Gunung nya. Sebenarnya, destinasi ini merupakan destinasi buatam, namun uniknya memiliki nuansa asli pegunungan.

Baca juga: Wisata Watu Gunung, Menikmati Alam dengan Nuansa Jawa

Di sini dapat ditemukan rumah adat khas Jawa Tengah yakni rumah Joglo. Bangunannya yang klasik sangat kuat ada pada rumah Joglo tersebut.

Selain itu, disediakan pula kolam ikan yang dapat digunakan untuk memancing juga refreshing melepas penat.

Ilustrasi

(Wisata Semarang Ungaran, Foto: Instagram/@watugunung_lerep_ungaran)

Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Kolam ini bukan sekadar kolam renang untuk berwisata, namun warga sekitar pun sering mengunjungi kolam ini untuk latihan berenang. Tak heran jika kolam renang ini disediakan pula kolam renang khusus untuk latihan berenang di segala usia.

Pemandangan sekitar yang sangat asri pun membuat para pengunjung mampu berlama-lama di kawasan ini.

Mawar Camp Area

Mawar Camp Area menawarkan pemukiman dengan udara sejuk yang cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Kawasan kemah ini merupakan salah satu andalan wisata masyarakat Semarang di akhir pekan.

Berbagai fasilitas yang tersedia ialah Taman mini, penyewaan tenda, warung kelontong dan masih banyak lagi.

Ilustrasi

Biayanya juga termasuk murah karena hanya dibanderol seharga Rp7.000 per orang.

Setiya Aji Flower Farm

Kawasan yang cocok bagi Anda yang ingin melakukan foto prewedding, karena wisata ini menawarkan spot yang penuh dengan bunga-bunga dan meninggalkan kesan romantis kepada pasangan.

Namun selain pre-wedding, kawasan ini juga dapat dikunjungi bersama sahabat tercinta.

Para pengunjung yang akan mengunjungi taman ini, diharap tidak merusak bunga-bunga yang cantik ya!. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini