Viral Pramugari Syuting Iklan di Puncak Burj Khalifa Bikin Takjub!

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 406 2454618 viral-pramugari-syuting-iklan-di-puncak-burj-khalifa-bikin-takjub-8oVWyRPJy6.JPG Pramugari Emirates syuting iklan di atas puncak Burj Khalifa, Dubai (Foto: Emirates)

SEBUAH maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab (UEA), Emirates telah dikenal dengan iklan yang berani. Namun, kali ini Emirates menunjukkan nyali yang begitu besar dengan menampilkan salah satu pramugarinya dengan seragam lengkap berdiri tegak di puncak Burj Khalifa karya Emaar di atas ketinggian 828 meter di atas permukaan tanah.

Ya, dia bergabung dengan segelintir orang yang memiliki hak istimewa untuk berdiri di puncak gedung tertinggi di dunia, termasuk Tom Cruise dan Putra Mahkota Dubai, H.H Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Video berdurasi 30 detik itu dibuka dengan tampilan close-up dari awak kabin yang memegang papan pesan yang mirip dengan adegan dalam film terkenal tahun 2003, 'Love Actually'.

Ketika kamera menyorotnya lebih jauh, tampak jelas awak kabin Emirates tersebut lengkap dengan topi dan seragam merah ikonik kebesarannya berdiri di bagian paling atas Burj Khalifa karya Emaar.

Penonton dapat melihat panorama cakrawala Kota Dubai dari sudut pandang gedung tertinggi di dunia. Pengeditan di balik layar dapat dilihat di saluran YouTube Emirates, dan di seluruh saluran media sosial Emirates lainnya.

Baca juga: Emirates Tangguhkan Penerbangan ke 3 Kota Besar di Australia

Pramugari Emirates di Atas Burj Khalifa

(Foto: Emirates)

“Kami selalu berusaha untuk menyelaraskan norma dan mendorong batasan yang ada di Emirates. Kami melakukannya setiap hari melalui layanan inovatif kami, produk kami dan tentu saja melalui iklan kami. Ketenangan dan kepercayaan awak kabin yang Anda lihat di iklan ini adalah perwujudan dari tim garis depan kami yang melayani pelanggan dan memastikan keselamatan mereka," ungkap Presiden Emirates Airline, Sir Tim Clark dalam siaran pers yang diterima, Kamis (12/8/2021).

"Kami bangga menjadi salah satu dari segelintir orang istimewa yang diizinkan membuat film di puncak Burj Khalifa karya Emaar dan lebih bangga lagi untuk memamerkan Kota Dubai yang indah," tambahnya.

Utamakan keselamatan

Iklan ini difilmkan tanpa green screen atau efek khusus dan merupakan hasil dari perencanaan, latihan, pengujian, dan protokol keamanan yang ketat. Di puncak gedung, awak kabin memiliki ruang gerak hanya 1,2 meter pada ketinggian 828 meter untuk melakukan aksinya.

Panggilan casting dilakukan untuk tim awak kabin Emirates, dan meskipun ada beberapa kandidat yang bersedia dan mampu, Emirates akhirnya memilih instruktur skydiving profesional sebagai pemeran iklan ini untuk memastikan tingkat keamanan tertinggi.

Keselamatan selalu menjadi prioritas utama sepanjang persiapan syuting dan pembuatan iklan. Sebuah landasan khusus dengan tiang terpasang dibangun di bagian atas untuk awak kabin berdiri. Bintang utama iklan diikatkan kepada tiang tersebut serta dua titik lainnya yang terhubung langsung ke puncak melalui tali pengaman tersembunyi di bawah seragam Emirates yang dikenakan.

Syuting dimulai saat matahari terbit untuk menangkap cahaya golden hour. Tim, termasuk bintang iklan, memulai pendakian mereka ke puncak sebelum matahari terbit. Pendakian tersebut memakan waktu 1 jam 15 menit dari level 160 Burj Khalifa dan tim harus mendaki beberapa tingkatan dan tangga di dalam tabung untuk mencapai puncak.

Baca juga: Maskapai Ini Tawarkan Akomodasi Gratis bagi Pelancong ke Dubai

Tim berada di puncak selama sekitar lima jam dengan bintang iklan. Sebuah drone tunggal digunakan untuk merekam video secara terus menerus hingga adegan selesai. Pada ketinggian 828 meter di atas tanah, iklan ini menandai salah satu iklan tertinggi yang pernah dibuat.

Iklan tersebut dikonsep dan disutradarai oleh tim brand internal Emirates dengan bantuan Prime Productions AMG yang berbasis di Dubai. Ia diadaptasi untuk beberapa pasar di seluruh jaringan Emirates beserta pesan yang relevan untuk setiap pasar. Kampanye TV pertama yang menampilkan iklan ini akan ditayangkan di Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini