Pengalaman Horor Tinggal di Apartemen Angker, Sering Terdengar Suara Tanpa Rupa

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 406 2454989 pengalaman-horor-tinggal-di-apartemen-angker-sering-terdengar-suara-tanpa-rupa-J4WoFEYqAI.JPG View dari bangunan apartemen angker di Jepang (Foto: TikTok/@bashamichi2018)

TINGGAL di apartemen tak selalu menyenangkan, namun bisa juga menjadi pengalaman horor menyeramkan. Seperti yang dialami oleh keluarga Indonesia yang tinggal di salah satu apartemen Jepang berikut ini.

Pengalaman horor itu dibagikannya melalui unggahan video di TikTok. Pemilik akun @bashamichi2018 itu bercerita pernah dirinya bersama suami dan anaknya hendak menginap di kawasan Yamate Station.

Bermula karena air di apartemennya mati, dan ia memiliki bayi, akhirnya keluarga tersebut mengungsi ke apartemen temannya di Yamate Station.

Awalnya memang terasa menyenangkan karena dapat mengolah makanan khas Indonesia dengan memasak bareng. Namun ia mulai merasa terganggu dengan suara bising di luar pada malam hari. Seperti orang bermain bola, menaiki tangga atau sekadar berbincang-bincang.

Suatu ketika, pemilik akun tersebut bertanya kepada temannya, mengapa harga apartemen dengan lokasi strategis ini bisa sangat murah? Temannya pun menjawab; "Apartemen ini dikutuk, karena bangunan lama, hingga akhirnya bisa menjadi murah,” kata sang teman.

Baca juga: Pengalaman Horor saat Mudik, Linglung Cari Jalan hingga Ditolong Mobil Travel

Temannya yang enggan diungkap identitasnya itu menambahkan bahwa penghuni di apartemen tersebut hanya 3 keluarga. Pertama di lantai satu berasal dari Pakistan, di lantai dua keluarga mereka, dan lantai atas terdapat satu keluarga lainnya.

Setelah mendengar penjelasan rekannya itu, ia pun kaget bukan kepalang. Apalagi, setiap malam ia selalu mendengar suara orang berinteraksi. Ia pun berasumsi bahwa suara di luar sana bukanlah berasal dari manusia melainkan makhluk tak kasat mata.

Ia pun memutuskan untuk memutar lantunan ayat suci Alquran (murottal) melalui gadget “Ya gak bikin suaranya hilang juga, tapi setidaknya tidur malam lebih nyaman😂,” kata dia.

@bashamichi2018

Reply to @bashamichi2018 Pengalaman horor di Jepang 👻🇯🇵 ##japan ##welcometo ##hororstory ♬ Sounds like a mystery music box - Yohei

Selain takut, pemilik akun tersebut juga ternyata memiliki rasa penasaran yang tinggi, ia ingin mengetahui bagaimana kondisi di luar saat bunyi suara gaduh.

Hasilnya memang nihil, di luar tidak ada aktivitas apapun seperti yang terdengar dari dalam. Hanya saja terlihat seorang pria tua yang baru pulang kerja.

Di akhir cerita, TikToker itu meminta izin untuk kembali ke apartemen miliknya, karena air di apartemennya sudah kembali mengalir.

Saat akan kembali ke apartemennya, dengan isengnya keluarga tersebut mengelilingi gedung itu, dan ternyata selama ini jalan yang dilewati si pria tua pulang kerja tersebut ternyata buntu. Hal itu lantas memantik beragam komentar dari warganet.

Baca juga: Sambangi Rumah Tua, YouTuber Kaget "Disambut" Boneka Duduk di Kloset

“Jadi bapaknya ilang ke mana woy 🤢,” tutup si pengunggah video.

Postingan ini pun menuai banyak komentar lucu, salah satunya berasal dari Tee dengan akun @mumuach yang mengungkapkan; “Setannya beda server :”) gak akan mempan juga kena bacaan Alquran 😭” selorohnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini