Share

Sandiaga Uno Sebut Kelancaran Internet Kunci Keberhasilan Promosi Pariwisata

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 406 2455368 sandiaga-uno-sebut-kelancaran-internet-kunci-keberhasilan-promosi-pariwisata-p9lbiN4Ikd.jpg Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut, masa pandemi Covid-19 menjadi kesempatan besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) untuk dapat lebih meningkatkan kolaborasi dan strategi pemulihan.

"Sangat penting dan super penting dan wabah pandemi ini justru memberikan ruang untuk kita meningkatkan kolaborasi dan strategi pemulihan," ujar Sandiaga saat live Instagram bersama Okezone, Jumat (13/8/2021) malam.

Hal ini karena sektor parekraf kata Sandi, tidak bisa dipisahkan dari ekonomi digital. Sebab, salah satu daya tarik dari pariwisata adalah berfoto di spot-spot menarik, sehingga wisatawan itu bisa langsung mengunggahnya ke akun sosial medianya.

Lebih lanjut, apabila di salah satu destinasi wisata memiliki jaringan internet yang buruk, maka ini jadi tantangan besar bagi dirinya dan khususnya pemerintah.

Baca juga: Kemenparekraf Ungkap 3 Strategi Industri Akomodasi Wisata di Masa Pandemi

"Jadi sangat sudah jadi SOP, kalau saya datang ke salah satu destinasi wisata saya didampingi oleh ahli penyedia jasa internet atau telekomunikasi. Itu langsung terfasilitasi dan tersambung dengan Kominfo," tuturnya.

Sandi menambahkan, parekraf memiliki potensi yang baik dari produk-produk yang dijual. Oleh karenanya, dengan tersedia dan lancarnya internet di salah satu wilayah, maka mereka dapat berjualan secara online.

Sehingga nantinya, akan menambah penjualan karena dari promosinya cukup mudah dan murah. "Dan juga mendigitalisasi usahanya, semuanya memakai digital," pungkas Sandi.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini