Pesona Batu Angkruk Dieng, Nikmati Indahnya Negeri di Atas Awan

Ravie Wardani, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 408 2455328 pesona-batu-angkruk-dieng-nikmati-indahnya-negeri-di-atas-awan-Qer5DtDjuM.jpg Batu Angkruk Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah (jatengprov.go.id)

PESONA Batu Angkruk Dieng menarik ditelusuri bagi para pelancong. Keindahan negeri di atas awannya bisa menjadi pelesiran terbaik untuk liburan akhir pekan. Batu Angkruk terletak di Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Kawasan wisata ini bisa menjadi magnet baru untuk rekomendasi tempat liburan wisatawan. Batu Angkruk Dieng ini menyuguhkan keindahan Dataran Tinggi Dieng yang tak perlu diragukan lagi

Keindahan negeri di atas awannya yang menawan, lantaran letaknya yang diapit Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dengan ketinggian lebih dari 3000 mdpl. Wonosobo sendiri terkenal sebagai kabupaten dengan julukan Kota Wisata.

Baca juga:  Candi Arjuna dan Candi Setyaki Dieng Diselimuti Es

Hal ini lantaran potensi wisatanya sangat lengkap, mulai dari wisata alam, religi, kuliner, wisata buatan hingga wisata minat khusus.

Ciri khas Batu Angkruk yang terkenal ialah jembatan kaca diujung jurang guna menikmati panorama Dieng yang lebih leluasa. Titik ini acap kali dijadikan spot foto terbaik bagi para pengunjung karena letaknya yang langsung menghadap pada hamparan awan putih lengkap dengan keindahan pegunungan Dieng.

Jembatan tersebut dibuat bernuansa teras kaca sehingga menambah daya tarik bagi wisatawan.

Bagi Anda yang ingin mengabadikan keindahan di tempat ini, harus antre bila sedang ramai pengunjung. Pasalnya, jembatan kaca di Batu Angruk Dieng ini anya mempu menanggung beban sebanyak 10 orang saja.

Baca juga: Deretan Destinasi Wisata Alam di Wonosobo, Telaga Warna hingga Bukit Sikunir

Tak heran, Batu Angkruk Dieng kerap dipadati pengunjung lantaran banyak yang ingin menikmati sensasi negeri diatas awannya.

Namun tak perlu khawatir, kalian cukup membayar retribusi sejumlah Rp 2.000 per orang (harga bisa berubah) untuk menikmati keindahan alam Batu Angkruk. Lantas bagi yang membawa kendaraan pribadi, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya parkir kendaraan untuk mobil Rp 5.000, dan motor dikenai Rp 2.000.

Meski biaya masuk yang sangat murah, kalian tetap harus mengeluarkan biaya lagi bila ingin menikmati spot foto menarik di Batu Angruk. Biaya tersebut mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000 saja. Wajar saja, karena spot foto tersebut juga butuh biaya perawatan sehingga keindahan tempat wisata tetap terjaga.

Biaya yang Anda keluarkan juga tak terasa berat jika dibandingkan dengan hasrat berfoto yang telah terpenuhi. Terlebih pesona alam Batu Angkruk yang tak ternilai harganya, bisa kita abadikan guna memuaskan hastar tersebut.

 Ilustrasi

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Batu Angkruk, destinasi wisata satu ini bakal menyambut kedatangan pengunjung kapan saja, alis buka setiap hari.

Jam buka Batu Angkruk Dieng ini mulai dari pukul 06.00-17.00 WIB. Untuk mencapai lokasi objek wisata ini, sangat mudah. Batu Angkruk berada di pinggir jalan raya Wonosobo-Dieng, tepatnya berada di atas rest area Gardu Pandang Tieng. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini