Mengintip Petualangan Seru DJ Yasmin di Gua Halo Tabung Pulau Maratua

Firziana Zahra, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 549 2455172 mengintip-petualangan-seru-dj-yasmin-di-gua-halo-tabung-pulau-maratua-OlzMfwWehy.jpg Yasmin (Instagram @dj_yasmin)

INDONESIA punya banyak gua cantik, bukan hanya di pegunungan, tapi juga di bawah laut. Misalnya Gua Halo Tabung di Pulau Maratua, Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang baru-baru ini dijelajahi oleh DJ Yasmin.

Perempuan bernama lengkap Fahria Yasmin Baladraf itu membagikan pengalamannya menikmati pesona Gua Halo Tabung melalui video yang diunggah ke TikTok @dj_yasmin, Kamis 12 Agustus 2021.

Baca juga:  Serunya Liburan di Kepulauan Derawan, Berenang Bareng Hiu hingga Menikmati Labuan Cermin

Disjoki cantik itu mengajak para warganet ikut uji nyali dan berenang di gua bawah laut tersebut. Gua tersebut berupa lubang bumi dengan batu karang dialiri air biru jernih dari laut. Wisatawan bisa berenang di permukaan atau mencoba tantangan lebih seru; menyelam ke dalam gua.

Ilustrasi

Menurut Yasmin, kedalaman gua tersebut sekitar 30 meter dan airnya sangat dingin.

Yasmin menyelam ke dalam gua di antara batu karang dan kamera merekam aktivitasnya. Ia mengenakan kacamata renang dan kaki bebek.

Baca juga: Pesona Gunung Boga, Negeri Atas Awan Spot Paralayang Pertama di Kaltim

Cahaya di bawah permukaan air sangat indah, karena sinar matahari berpadu dengan air biru dan batu karang gua. “Seperti di dunia lain,” kata Yasmin.

Yasmin tak puas bermain di sekitar permukaan saja. Ia tertantang untuk masuk lebih dalam ke gua.

“Aku menantang diriku untuk menyelam lebih dalam lagi antara 10 dan 15 meter, makin dalam makin gelap guys. Deg-degan sih, tapi seru banget,” katanya dalam video.

 Ilustrasi

Menurutnya pengalaman menyelam sampai kedalaman segitu sangat menyenangkan. “Ini pengalaman yang seru banget guys,” ujarnya.

Goa Halo Tabung dulunya disebut Gua Haji Mangku, merupakan salah satu surga wisata tersembunyi di Kepulauan Derawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini