Corona Menggila, Jepang Imbau Warganya Tidak Bepergian

Antara, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 406 2455631 corona-menggila-jepang-imbau-warganya-tidak-bepergian-TgliCpTG7J.JPG Bandara Internasional Narita, Tokyo, Jepang (Foto: Instagram/@jeremy_bernard_photography)

PERDANA Menteri Jepang, Yoshihide Suga mengimbau masyarakat untuk menahan diri dari kegitan berpergian atau traveling. Langkah itu diambil menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang menembus rekor baru di Tokyo dan secara nasional. Kondisi ini sangat ironis terlebih menjelang penyelenggaraan Paralimpiade.

Imbauan tersebut mengikuti rekomendasi pakar kesehatan untuk memperkuat keadaan darurat yang sekarang berlaku di ibu kota Jepang dan beberapa wilayah lainnya.

Beberapa hari setelah berakhirnya Olimpiade Tokyo, penyelenggara Paralimpiade memutuskan untuk mengadakan acara tersebut sebagian besar tanpa penonton untuk membatasi risiko penyebaran virus.

Suga menegaskan, pemerintah akan berusaha menahan mobilitas masyarakat di area komersial, dan dia mendesak warga untuk menghindari bepergian selama liburan Obon Jepang.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Alam yang Menakjubkan di Jepang

"Saya ingin meminta warga untuk menghindari kembali ke kota asal mereka atau bepergian, dan menahan diri untuk tidak keluar jika tidak perlu," kata Suga melansir Reuters.

Jepang sedang mengalami gelombang kelima Covid-19, didorong oleh varian delta yang sangat menular.utusan tentang penonton. Pemerintah Tokyo melaporkan 5.773 kasus baru Covid-19 pada Jumat. Jumlah tertinggi dengan 227 pasien di antaranya memiliki gejala serius.

Sementara, kasus baru secara nasional melebihi 20.000 kasus untuk pertama kalinya, menurut NHK. Tokyo sudah dalam keadaan darurat, yang keempat sejauh ini saat pandemi, meski beberapa ahli mengatakan kebijakan itu harus diperluas untuk mencakup seluruh negara.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini