Sederet Taman Nasional yang Kurang Populer tapi Punya Pesona Mengagumkan

Firziana Zahra, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 408 2455526 sederet-taman-nasional-yang-kurang-populer-tapi-punya-pesona-mengagumkan-Y5KsiT9gWk.JPG Taman Nasional Silent Valley di Kerala, India (Foto: iStock)

INDIA selalu memiliki destinasi wisata ciamik yang cocok masuk dalam daftar liburan wisatawan. Tak hanya Taj Mahal atau Benteng Amber, negeri Bollywood ini juga memiliki sejumlah taman nasional yang sebenarnya kurang populer di telinga traveler namun memiliki pesona luar biasa.

Taman nasional tersebut sangat ideal menjadi destinasi untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau sahabat dekat. Berikut di antara taman nasional di India yang kurang dikenal namun memiliki daya tarik mengagumkan, seperti dikutip Okezone dari laman Times of India.

Taman Nasional Silent Valley, Kerala

Memiliki panorama alam yang indah, taman nasional ini berupa hutan hujan terakhir di Kerala. Taman Nasional Silent Valley adalah bagian dari Divisi Hutan Malabar Selatan, dan merupakan tempat yang tepat untuk liburan yang penuh petualangan.

Baca juga: India Promosikan Mercusuar sebagai Destinasi Wisata Baru, Tertarik?

Taman Nasional Gunung Pangrango

Kesempatan luar biasa untuk menjelajahi Ghats Barat, Taman Nasional Silent Valley adalah rumah bagi berbagai flora dan fauna yang beragam jenisnya. Di sana juga merupakan rumah bagi kelompok suku di Kerala.

Taman Nasional Satpura, Madhya Pradesh

Madhya Pradesh merupakan 'harta karun' yang di dalamnya terdapat satwa liar India yang luar biasa. Tak hanya itu, di sana juga terdapat Cagar Alam Harimau Satpura yang manjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Sayangnya, tempat indah ini tidak seramai destinasi wisata lain di India. Padahal menikmati alam liar di Madhya Pradesh bakal jadi pengalaman menarik yang sulit terlupakan pelancong.

Suaka Margasatwa Kabini, Karnataka

Bagian dari Taman Nasional Nagarhole ini dulunya adalah tempat berburu para raja Mysore di masa lalu. Safari liar India selatan di sini tidak akan pernah Anda lupakan.

Taman Nasional Kabini, India

(Suaka Margasatwa Kabini, Foto: iStock)

Kabini tentu saja tempat ciamik yang harus Anda pertimbangkan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sana ialah antara bulan Oktober dan Mei. Carilah 'kucing besar', dan rusa tutul cantik di taman ini, dijamin Anda bakal terpukau dibuatnya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini