Pakistan Cabut Pembatasan Perjalanan dari 11 Negara, Indonesia Termasuk?

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 406 2455769 pakistan-cabut-pembatasan-perjalanan-dari-11-negara-indonesia-termasuk-q5Cib4h1UI.JPG Bandara Internasional Lahore, Pakistan (Foto: Instagram/@lahoreairport)

MENYUSUL melandainya kasus Covid-19, Pakistan memutuskan mencabut pembatasan perjalanan dari 11 negara termasuk India sejak Jumat, 13 Agustus lalu.

Otoritas Penerbangan Sipil (CAA) negara itu merevisi daftar perjalanan internasionalnya dan menghapus 11 negara dari kategori C.

Pihak berwenang mencabut pembatasan perjalanan pada penumpang yang masuk dari 11 negara di antaranya India, Argentina, Bhutan, Maladewa, dan Brasil.

Namun, Bangladesh, Iran, Irak, Afrika Selatan, Nepal termasuk di antara 11 negara yang masih terdaftar dalam Kategori C. Sedangkan Indonesia tidak masuk dalam daftar.

Baca juga: Naik Pesawat dan Pesan Hotel di Pakistan Wajib Punya Kartu Vaksin COVID-19

Pihak berwenang telah mengizinkan warga Pakistan untuk melakukan perjalanan pulang dari negara-negara Kategori C tetapi tes Covid-19 akan wajib bagi mereka, media lokal melaporkan.

Dalam upaya untuk mengekang penyebaran virus corona, otoritas juga melarang perjalanan udara domestik untuk orang yang tidak divaksinasi.

Pada bulan Juni, Pusat Komando dan Operasi Nasional Pakistan telah memberlakukan pembatasan perjalanan pada pelancong yang datang dari 26 negara termasuk India.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini