Share

Sasana Emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu Jadi Destinasi Baru di Jakarta

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 408 2455947 sasana-emas-greysia-polii-apriyani-rahayu-jadi-destinasi-baru-di-jakarta-k5fB7VPF5Y.jpg Sasana Emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Ragunan, Jakarta Selatan (MPI/Andhika)

SASANA Emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Ragunan, Jakarta Selatan jadi destinasi wisata baru yang bisa dikunjungi masyarakat terutama pencinta olahraga. Mengingat selama ini, stadion olahraga sering jadi spot instagramable yang disukai banyak orang terutama generasi milenial terlebih pasca-Asian Games 2021.

Sasana Emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu berada di Pusat Pembinaan Olahraga Pemuda (PPOP) DKI Jakarta. Sasana itu bukan gedung baru. Dulu namanya gedung Multi Sport.

Baca juga: Sandiaga Uno: Pariwisata Akan Pulih dengan Optimalkan Digitalisasi

Pada Sabtu 14 Agustus 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabadikan nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada gedung Multi Sport tersebut sebagai bentuk apreasiasi kepada pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Anies Baswedan berharap pemberian nama tersebut bisa menginspirasi para atlet-atlet muda di Indonesia, untuk bisa menyamai prestasi yang dibuat oleh Greysia/Apriyani.

Ilustrasi

Greysia dan Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 (Reuters)

"Kita berdiri di depan sasana tempat penempaan atlet-atlet DKI Jakarta. Kami berharap penamaan gedung ini akan memotivasi atlet lintas generasi. Begitu mereka melihat nama ini, mereka akan bertekad 'kami ingin seperti mereka, kami ingin mendapat emas," kata Anies.

Baca juga: Begini Antisipasi TMII jika Pengunjung Wajib Punya Sertifikat Vaksin Covid-19

Anies mengatakan gedung itu sengaja dinamanya Sasana Emas sebagai bentuk penghargaan karena mereka memenangkan emas di Olimpiade. "Jadi bukan sekadar sasana tapi sasana emas. Emasnya ini penting karena mereka berhasil mengharumkan nama Republik (Indonesia) di gelanggang dunia, " ujarnya.

Selain penghargaan berupa nama gedung untuk Greysia/Apriyani, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan uang tunai Rp800 juta untuk keduanya.

Anies berharap Sasana Emas Greysia/Apriyani menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi.

“Tempaan yang keras, tempaan yang membuat kita mendapat tantangan yang berat. Itulah bekal untuk menuju puncak. Biar sasana itu menjadi inspirasi bahwa Greysia dan Apriani digembleng ditempa sehingga menghasilkan emas untuk bangsa ini,” tegas Anies.

“Jadi tidak hanya dilihat ujungnya mendapat emas, tapi sadari bahwa ada keringat yg keluar, air mata dan perjuangan berat hingga sampai ke titik itu. Perlu dipahami, bahwa tidak ada kemenangan yang instan. Itu sebabnya kita juga sebut pelatih-pelatih mereka, karena mereka juga yg ada dibelakang layar atas pencapaian Greysia dan Apriyani,” tambah pria berusia 52 tahun itu.

Ilustrasi

Anies juga berpesan pada Greysia/Apriyani untuk menceritakan proses mereka menjadi juara. Menurut pria kelahiran Kuningan itu, bangsa ini sedang butuh banyak inspirasi dari orang-orang seperti mereka.

“Perjalanan masih panjang, ini bukan akhir. Apa yang kalian capai akan menjadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia. Ceritakan latihanmu, ceritakan prosesnya, sadarkan pada anak-anak muda bahwa untuk mencapai titik ini ada prosesnya dan kalau kamu ceritakan itu bukan kesombongan sama sekali. Bangsa ini sedang butuh banyak inspirasi dari orang-orang sukses seperti kalian.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini