Share

Sudah Divaksin Penuh, Pramugara Ini Meninggal karena COVID-19

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 406 2456392 sudah-divaksin-penuh-pramugara-ini-meninggal-karena-covid-19-0HeSkEpl2M.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SEORANG pramugara berusia 36 tahun yang bekerja pada maskapai Southwest Airlines dilaporkan meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19.

USA Today melaporkan bahwa Maurice Reginald "Reggie" Shepperson dari Las Vegas, Amerika Serikat itu dites positif terkena virus corona baru pada Juli 2021 dan dia berjuang melawan penyakit pernapasan selama sebulan.

Baca juga: Aksi Heroik Pramugara Bergulat dengan Pembajak Pesawat Tuai Pujian

Ibunya, Dawn Shepperson, dan rekan dekat dan teman, Marcia Hildreth, mengatakan kepada surat kabar Amerika bahwa ia meninggal karena komplikasi COVID-19 pada Selasa, 10 Agustus 2021, meskipun telah divaksinasi sepenuhnya.

Dilansir dari Fox News, Senin (16/8/2021), Southwest Airlines telah mengkonfirmasi tentang meninggalnya Shepperson.

"Kami sedih atas kehilangan itu; Keluarga Southwest saling mendukung, dan keluarga Karyawan kami, selama masa sulit ini. Untuk menghormati keluarga Reggie, kami tidak memiliki detail tambahan untuk dibagikan," kata pernyataan maskapai.

Baca juga: Nekat Selundupkan Cerutu Seharga Rp1,2 Miliar, Pramugara Diciduk Polisi

Shepperson memiliki hubungan dekat dengan ibunya dan pasangan itu melakukan perjalanan singkat ke Hawaii pada bulan Juni, beberapa minggu sebelum dia dinyatakan positif, menurut salah satu posting Facebook terakhirnya.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Sebelum jatuh sakit, dia juga mengungkapkan rasa frustrasinya dengan penantian panjang yang dia lihat di kantor dokter di Nevada.

Berdasarkan pengamatannya, Shepperson menulis bahwa ia menjadwalkan janji temu dengan dokter di Negara Bagian yang membuatnya harus menunggu tiga hingga empat bulan.

"Itu sangat menyakitiku karena begitu cepat," kata ibunya kepada USA Today.

 Ilustrasi

"Saya tidak punya waktu untuk benar-benar mengakui apa yang sedang terjadi,"

Shepperson diketahui sebagai pramugara yang rajin menerapkan protokol kesehatan selama pandemi, termasuk memakai masker secara teratur, membersihkan permukaan dan mencuci tangannya. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini