Live Cooking di Kereta Api Hadir Kembali dengan Nuansa Baru, Ini Pilihan Menunya

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 406 2456423 live-cooking-di-kereta-api-hadir-kembali-dengan-nuansa-baru-ini-pilihan-menunya-RiiPMwCqWI.jpg Kereta api (KAI)

PT KERETA Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan inovasi baru dengan memunculkan Live Cooking dalam perjalanan di kereta api. Inovasi baru ini hadir dalam kereta api Argo Bromo Anggerek Jakarta-Surabaya Pasar Turi (PP).

Hal ini sebagaimana diunggah oleh pemilik akun TikTok @wiranurmansyah. Layanan ini telah hadir sejak Juni 2021.

Baca juga: Jelang Hari Kemerdekaan, KAI Menghias Gerbong dengan Tampilan Khusus

Para chef yang memasak dalam kereta ini tentunya telah mematuhi protokol kesehatan yang ada, juga memperhatikan keamanan saat memasak dalam kereta api.

Menu masakan yang dapat dipesan saat ini ialah bakmi godog jawa, nasi goreng parahyangan legend, selat solo, juga nasi rames ayam serundeng.

Dari sederet menu tersebut, menurut Wira, menu yang paling enak menurutnya ialah Bakmi Godog.

Dilansir dari akun icovid19.kemenparekraf, kemasan dalam makanan yang dipakai sudah aman juga food grade, karena kemasan tersebut dibuat dari jagung.

Baca juga: Berlaku Mulai Besok, Ini Syarat Terbaru Naik Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal

Selain masakan, kereta Jakarta-Surabaya ini telah berkembang dengan cepat, kereta ini dapat membawa penumpang hanya dengan 8,5 jam saja karena kecepatan kereta ini telah mencapai 100 km/jam.

Menurut unggahan @wiranurmansyah, para penumpang tak perlu khawatir ketika menaiki kereta, karena selama pandemi ini kapasitas kereta dibatasi hanya sampai 70% penumpang.

Dengan adanya Live Cooking ini kita seperti kembali ke masa lampau di mana kereta api memang menyediakan masakan secara langsung saat berlaju.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini