10 Tempat Liburan Paling Ramah Keluarga, Pilihan Terbaik Wisata Bareng Anak

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 408 2456477 10-tempat-liburan-paling-ramah-keluarga-pilihan-terbaik-wisata-bareng-anak-zv5dTXoQQw.jpg Waikiki, Hawaii, Amerika Serikat (iStock via Fox News)

MENEMUKAN tempat liburan yang dapat dinikmati seluruh keluarga bisa menjadi tugas yang sulit, tetapi pengambilan keputusan Anda kemungkinan dapat dimudahkan dengan sedikit data.

Sebuah studi perjalanan dari KOALA, platform persewaan liburan di mana pemilik timeshare mendaftar properti, telah merangkum beberapa destinasi wisata keluarga terbaik di Amerika Serikat.

Perusahaan teknologi maju, menganalisis tujuan populer di situs webnya berdasarkan tujuh metrik utama, termasuk jumlah atraksi ramah anak, alam dan taman, restoran ramah anak, tingkat kejahatan, harga akomodasi rata-rata per malam, suhu tahunan rata-rata, dan curah hujan tahunan.

Baca juga: Wisata Virtual Ciptakan Pengalaman Baru Jalan-Jalan di Tengah Pandemi

Secara total, KOALA menyebut 43 destinasi AS sebagai tempat yang cocok untuk keluarga dan masing-masing diberi peringkat dengan "skor keseluruhan."

Destinasi untuk masuk 10 besar adalah di Hawaii, Florida, Arizona, California, Carolina Selatan, Colorado, Virginia, dan Massachusetts.

Berikut adalah rincian temuan KOALA sebagaimana dilansir dari Fox News, Selasa (17/8/2021) :

10. Nantucket, Massachusetts

Skor Keseluruhan KOALA: 6,83

Berada di posisi 10 dalam daftar tujuan ramah keluarga KOALA adalah Nantucket, Mass. Pulau kecil ini berada di lepas pantai Cape Cod dengan suhu tahunan rata-rata 51 derajat Fahrenheit.

Ilustrasi

Nantucket, Massachusetts (Getty Images via Fox News)

Menurut KOALA, rata-rata harga akomodasi Nantucket per malam adalah $83 (Rp1,2 juta) dan 21,4% atraksi di pulau ini terdaftar sebagai "baik untuk anak-anak."

9. Taman Estes, Colorado

Skor Keseluruhan KOALA: 6,85

Mengalahkan Nantucket dengan selisih tipis adalah Estes Park, Colorado. Kota ini tidak jauh dari Taman Nasional Gunung Rocky, dan akomodasi di daerah ini berharga rata-rata $185 (Rp2,6 juta) per malam, menurut KOALA. Perusahaan perjalanan juga menentukan 34% atraksi di Taman Estes dianggap ramah anak, sementara 75% restoran di sana ramah anak.

Baca juga: Berkelahi dengan Ibunya di Pesawat, Bocah 13 Tahun Dilakban oleh Pramugari

Suhu rata-rata tahunan kota Colorado ini adalah 37 derajat Fahrenheit.

8. Williamsburg, Virginia

Skor Keseluruhan KOALA: 6.92

Kota bersejarah Williamsburg dinobatkan sebagai tujuan terbaik ke-8 untuk keluarga. Kota Virginia lebih hangat dan lebih murah daripada Estes Park dengan suhu rata-rata tahunan 59,6 derajat Fahrenheit dan harga akomodasi $122 (Rp1,7 juta) per malam.

Sementara hampir seperempat atraksi di Williamsburg dianggap "baik untuk anak-anak", 56,9% restoran di kota ini ramah anak.

7. Durango, Colorado

Skor Keseluruhan KOALA: 6.97

Destinasi kedua di Colorado masuk dalam daftar liburan ramah keluarga terbaik di KOALA di urutan ke-7, dan destinasi itu adalah Durango. Kota kecil ini terletak di barat daya Colorado, dekat perbatasan New Mexico, di mana suhu rata-rata tahunan adalah 42,5 derajat Fahrenheit.

Akomodasi malam menjalankan keluarga rata-rata $110 (Rp1,6 juta), menurut KOALA. Mirip dengan Williamsburg, hampir seperempat atraksi di Durango dianggap ramah anak, sementara 58,1% restoran di area tersebut cocok untuk anak-anak.

6. Pulau Hilton Head, Carolina Selatan

Skor Keseluruhan KOALA: 6,98

Hilton Head Island di South Carolina berada di urutan berikutnya dalam daftar KOALA untuk tujuan ramah keluarga terbaik. Pulau ramah turis ini memiliki suhu tahunan rata-rata 67,4 derajat Fahrenheit.

Akomodasi di sini rata-rata $170 (Rp2,4 juta) per malam, menurut KOALA. Lebih dari seperempat atraksi di Hilton Head Island dikatakan ramah anak, begitu pula 74,1% restoran di sana.

Ilustrasi

5. Danau Tahoe, California

Skor Keseluruhan KOALA: 7,02

Mendarat titik tengah daftar KOALA adalah Danau Tahoe. Kota California dipuja karena pantai dan resor skinya. Akomodasi di tempat liburan populer ini rata-rata $154 (Rp2,2 juta) per malam dan suhu tahunan rata-rata adalah 42,2 derajat Fahrenheit, menurut KOALA.

Lebih dari seperlima atraksi di Danau Tahoe dianggap ramah anak, sementara 53,4% restoran kota juga demikian.

4. Sedona, Arizona

Skor Keseluruhan KOALA: 7,02

Sementara Sedona, Arizona diikat dengan Lake Tahoe dengan skor keseluruhan 7,02 dari 10, KOALA menempatkan kota gurun di no. 4 pada daftar tujuan ramah keluarga terbaik.

Akomodasi malam di sini juga rata-rata $154 (Rp2,2 juta), tetapi Sedona memiliki iklim ringan dengan suhu tahunan rata-rata 55,8 derajat Fahrenheit, menurut KOALA.

Orang tua mungkin ingin menyiapkan kegiatan jika mereka berkunjung karena hanya sepersepuluh dari atraksi Sedona yang dianggap ramah anak. Kota Arizona memang mengalahkan Lake Tahoe dengan 61,2% restorannya ramah anak.

3. Sanibel, Florida

Skor Keseluruhan KOALA: 7,40

Sanibel adalah sebuah pulau dan kota di Florida barat daya, dan berada di posisi ke-3 dalam daftar KOALA. Destinasi pantai adalah yang terpanas di 10 peringkat teratas dengan suhu tahunan rata-rata 74,6 derajat Fahrenheit.

Akomodasi di Sanibel berharga rata-rata $280 (Rp4 juta) per malam, menurut KOALA, dan tidak ada kekurangan kegiatan ramah keluarga dengan hampir sepertiga dari atraksi tujuan dianggap "baik untuk anak-anak." Lebih dari setengah (69,5%) restoran di Sanibel dianggap ramah anak, menurut situs web perjalanan.

2. Wailea, Hawaii

Skor Keseluruhan KOALA: 8,27

Berada di posisi ke-2 dalam daftar tujuan ramah keluarga terbaik KOALA adalah Wailea, Hawaii. "Tempat yang ditunjuk sensus" terletak di Maui dan memiliki suhu tahunan rata-rata 64,5 derajat Fahrenheit.

Ilustrasi

Destinasi ini lebih murah dari Sanibel dengan harga akomodasi rata-rata $241 (Rp3,5 juta) per malam. Lebih dari sepertiga atraksi Wailea dianggap ramah anak, sementara 80,4% restorannya juga ramah anak.

1. Waikiki, Hawaii

Skor Keseluruhan KOALA: 8,38

Nomor 1 tujuan ramah keluarga di daftar KOALA adalah Waikiki, Hawaii. Distrik ini terletak di kota Honolulu di pulau Oahu dan memiliki suhu tahunan rata-rata 74,2 derajat Fahrenheit.

Biaya akomodasi di Waikiki rata-rata $295 (Rp4,2 juta) per malam, menurut KOALA. Distrik pulau memimpin paket dengan 83,3% atraksinya terdaftar sebagai "baik untuk anak-anak" di samping 84,2% restorannya terdaftar sebagai ramah anak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini