Serunya Bule Ikut Lomba 17 Agustus, Makan Kerupuk hingga Masukkan Paku ke Botol

Antara, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 406 2456931 serunya-bule-ikut-lomba-17-agustus-makan-kerupuk-hingga-masukkan-paku-ke-botol-ayOov8xI4m.JPG Bule antusias ikuti lomba 17 Agustus di Bali (Foto: Antara)

BEBERAPA warga negara asing (WNA) alias turis yang merupakan tamu hotel di wilayah Kabupaten Badung, Bali antusias mengikuti berbagai lomba dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Citadines Berawa Beach, Bali.

"Kegiatan fun games ini kami lakukan untuk memeriahkan perayaan HUT RI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan hanya diikuti terbatas oleh tamu dan staf hotel dan tidak mengikutsertakan orang-orang di luar lingkungan hotel kami," ujar General Manager Citadines Berawa Beach Bali. Francisca Thorogood, Selasa, 17 Agustus 2021.

Pada kegiatan itu, sejumlah turis berbaur dengan tamu domestik lainnya mengikuti sejumlah perlombaan di antaranya makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol serta memasukkan bola dengan mata tertutup.

Baca juga: HUT Ke-76 RI, Ini 4 Destinasi Wisata Bersejarah Mengenang Perjuangan Kemerdekaan

Menurutnya, protokol kesehatan yang diterapkan dalam kegiatan itu seperti menjaga jarak, tidak berkerumun serta selalu menggunakan masker.

"Kami meyakinkan para tamu bahwa kegiatan ini aman dan tidak berpotensi dalam penyebaran virus. Seluruh staf sudah melakukan vaksin dua tahap," terangnya.

Francisca menambahkan, berbagai perlombaan itu juga dilakukan untuk mengenalkan keanekaragaman suku seni dan budaya Indonesia kepada seluruh tamu hotel khususnya kepada warga negara asing.

"Kegiatan ini juga sebagai salah satu kegiatan yang diharapkan dapat mengurangi tingkat stres mereka, sekaligus sebagai apresiasi atas ketaatan mereka terhadap peraturan yang berlaku," kata dia.

Melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI itu lanjutnya, seluruh karyawan juga diminta tetap menjaga semangat dalam bekerja serta berharap agar dapat melalui masa pandemi dan memulihkan keadaan Bali seperti sedia kala.

Sementara itu, Nicholas salah seorang warga negara asing yang mengikuti lomba mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan untuk memeriahkan HUT RI itu.

"Lombanya sangat seru dan ini baru pertama kali saya mengikuti kegiatan seperti ini. Saya harap pandemi ini segera berlalu dan kehidupan dapat normal kembali," kata Nicholas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini