Ancol Kembali Dibuka Khusus Kegiatan Olahraga, Ini Syarat Masuknya

Yohannes Tobing, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 406 2457065 ancol-kembali-dibuka-khusus-kegiatan-olahraga-ini-syarat-masuknya-XSuS1H0RvH.JPG Tempat rekreasi Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

TEMPAT rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali beroperasi hari ini setelah beberapa pekan tutup selama masa PPKM darurat.

Namun, pembukaan Ancol kali ini bukan untuk melayani masyarakat berekreasi melainkan khusus untuk kegiatan olahraga di wilayah Ancol dan Eco Park.

Corporate Secretary Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, pembukaan kawasan Ancol tetap dilakukan dengan pengawasan yang ketat.

"Jadi pengunjung yang masuk khusus bagi masyarakat yang ingin melakukan olahraga seperti lari, jalan santai, bersepeda," kata Rika, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol Siapkan Aturan Syarat Berwisata Wajib Vaksinasi COVID-19

Dijelaskannya, dengan beroperasi di masa PPKM saat ini. Ancol melakukan pembukaan dengan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pukul 06.00-10.00 WIB dan sesi kedua pukul 14.00-18.00 WIB.

Terdapat syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi pengunjung yakni wajib sudah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama dan pembelian tiket dilakukan melalui website Ancol, www.ancol.com.

"Anak-anak dibawah 12 tahun, lansia 70 tahun ke atas, dan ibu hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan," tuturnya.

"Belum diperbolehkan untuk berenang di kawasan pantai dan kolam renang Ancol. Belum diperbolehkan untuk gelar tikar atau piknik di kawasan Area Ancol," sambung Rika.

Ancol kata dia, akan memastikan bahwa kegiatan olahraga seperti senam, yoga, tai chi dan yang sifatnya lebih dari dua orang yang mengundang kerumunan masih belum diizinkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini