Heboh UFO Jatuh di Pulau Starbuck Terekam Google Earth

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 406 2457445 heboh-ufo-jatuh-di-pulau-starbuck-terekam-google-earth-l9RXWlHj9D.jpg Benda diduga UFO terlihat di Google Earth (Reddit)

SEBUAH objek misterius terlihat di Google Earth dan diyakini oleh netizen pengguna forum Reddit bahwa itu adalah UFO yang jatuh. Warganet tersebut melihat benda berbentuk aneh yang mencurigakan diikuti oleh jejak pasir di Pulau Starbuck, Kiribati, negara kepulauan Pasifik di timur laut Australia.

Dalam postingannya dengan judul ‘UFO Hancur di Pulau Starbuck’, netizen tersebut menjelaskan teorinya kepada 1,6 juta anggota di forum Reddit.

Baca juga: Heboh Turis Lihat Fenomena Aneh di Langit saat Penerbangan, Diduga UFO

“Terlihat di Google Earth menunjukkan jejak besar di belakang objek yang memerlihatka kecepatan tinggi dan sejumlah besar energi untuk pergi sejauh itu,” tulisnya seperti dilansir dari News.com.au, Rabu (18/8/2021).

 

Pengakuannya bahwa objek itu adalah "UFO yang jatuh" memicu komentar warganet lain dan para rekan-rekannya yang percaya teori konspirasi.

“Tidak terlihat seperti benturan seperti digulung atau diseret ke sana,” komentar seorang pengguna.

Perdebatan terjadi setelah pengguna memberikan koordinat ke pulau terpencil.

Baca juga: Heboh, Siswa Ini Ngaku Menangkap UFO Besar yang Melayang di Pantai

Di tengah Samudra Pasifik, sebagian besar terputus dari pengaruh kehidupan manusia setelah pejabat Kiribati menetapkan pulau itu sebagai suaka margasatwa.

Informasi ini mendorong orang lain untuk berteori bahwa benda itu mungkin milik kapal karam, dengan garis pasir panjang yang menunjukkan di mana benda itu diseret oleh orang-orang.

Debat gambar UFO terbaru muncul hanya beberapa bulan setelah YouTuber populer mengklaim telah melihat objek berbentuk segitiga yang sama mencurigakan di Google Earth.

Diyakini tenggelam di lepas pantai sebuah pulau es di Antartika, dia menunjukkan objek tersebut dan memperkirakan ukuran dan bentuknya, bahkan mengklaim itu terkait dengan operasi angkatan laut AS lama.

Dia berkata: "Mungkin itu sisa dari pertempuran UFO dongeng yang terjadi selama Operasi Highjump yang terkenal."

 Ilustrasi

Operasi Highjump adalah misi nyata yang dipimpin oleh Program Pengembangan Antartika angkatan laut Amerika Serikat pada tahun 1946 untuk mendirikan basis penelitian.

Ada teori konspirasi bahwa misi tersebut mengakibatkan hilangnya banyak nyawa setelah pertempuran dengan UFO.

Angkatan Laut AS tidak pernah mengklaim ini benar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini