Share

Sandiaga Berharap Mahasiswa Poltekpar Lombok Bisa Kelola Mandalika

Antara, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 406 2457461 sandiaga-berharap-mahasiswa-poltekpar-lombok-bisa-kelola-mandalika-moNAquCfl1.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok untuk memacu kreativitas dalam memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

“Saya berharap kegiatan perkuliahan nantinya adik-adik bisa meningkatkan kompetensi, menggali bakat sesuai minat. Juga pacu kreativitas, inovasi, terus berkontribusi untuk menjawab tantangan di bidang pariwisata yang sekarang," ujar Menparekraf melalui keterangan pers, Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Kemenparekraf Gelar Vaksinasi COVID-19 di Poltekpar Medan, Sandiaga: Ini Bentuk 3G

Sandiaga mengatakan mahasiswa merupakan agen perubahan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga harus mampu berinovasi tak hanya dalam bekerja, namun juga dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Ia mengharapkan agar mahasiswa Poltekpar Lombok nantinya dapat mengelola Mandalika yang merupakan salah satu destinasi super prioritas.

"Poltekpar Lombok harus menjadi institusi yang menopang pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) bagi pariwisata Lombok, bagi pariwisata Indonesia, dan juga kekuatan ekonomi kreatif bangsa," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: Dibuka Sandiaga, 2.000 Warga Ikut Vaksinasi COVID-19 di Politeknik Pariwisata Bali

Dalam pertemuan tersebut Plt Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja menerangkan pembinaan dasar sikap profesi adalah tahap awal yang harus dilalui oleh mahasiswa baru dalam memasuki dan menempuh pendidikan di bidang pariwisata, khususnya di Poltekpar Lombok.

"Hal ini tentu saja penting dilakukan mengingat tadi sudah disampaikan bahwa mahasiswa baru ini dari berbagai daerah dan berbagai karakter dan latar belakang pendidikan. Oleh karena itu, pembinaan dasar sikap profesi ini untuk menyamakan persepsi dalam memasuki dunia pariwisata, terlebih menghadapi pembelajaran dan kedisiplinan," ujar Herry.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini