Ada Kuliner Nusantara di Festival des Seniors Paris, Pengunjung Mendadak Pengen ke Indonesia

Antara, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 301 2458144 ada-kuliner-nusantara-di-festival-des-seniors-paris-pengunjung-mendadak-pengen-ke-indonesia-cuCFMo7uCf.jpg Kuliner Indonesia dihadirkan di Festival des Seniors di Paris, Prancis (Antara)

KANTOR promosi pariwisata VITO Prancis memperkenalkan kuliner Indonesia dan membuat demo makanan Nusantara di acara Festival des Seniors (festival orang-orang tua) di Paris.

Dalam rilisnya disebutkan, festival ini berlangsung dari 19 Juli sampai 27 Agustus, dan setiap hari ada tema berbeda dengan mitra yang berbeda.

 Baca juga: 5 Kuliner Khas Indonesia Teman Makan Ketupat Lebaran, Mana Favoritmu?

Pada kesempatan ini VITO Prancis membuat demo Salad Buah Indonesia dan Demo Jamu Indonesia (Curcuma). Setiap peserta mendapat kesempatan untuk mencicipi Salad Buah dan Jamu Curcuma.

Selain itu mereka juga bisa membeli produk-produk Indonesia seperti : Jamu dan Coklat yang disediakan oleh La Maison De L'Indonésie (Rumah Indonesia).

 

Untuk menjaga protokol kesehatan selama pandemi, jumlah peserta dibatasi sebanyak 30 orang per acara, tetapi yang hadir di acara Indonesia ada sekitar 38 orang.

 Baca juga: Kenalkan Makanan Indonesia ke Orang Eropa, Chef Renata Banjir Pujian

Semua peserta tidak banyak yang tahu tentang Indonesia dan kebanyakan belum pernah ke Indonesia. Mereka sangat tertarik dan antusias untuk tahu tentang Indonesia dan bahkan ingin berkunjung ke Indonesia.

Ini merupakan salah satu kegiatan pemasaran pariwisata oleh VITO Prancis selama pandemi, dengan memperkenalkan Indonesia lewat gastonomi dan produk-produknya di bawah La Maison De L'Indonésie.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini