Mengintip Sejumlah Sumber Air Mendidih yang Muncul di Gunung Citro Lamongan

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 408 2457939 mengintip-sejumlah-sumber-air-mendidih-yang-muncul-di-gunung-citro-lamongan-2exmu9hm23.jpg Sumber air mendidih di Gunung Citro, Lamongan (Youtube)

LAMONGAN punya banyak objek wisata. Yang lagi hits baru-baru ini adalah sumber air mendidih di Gunung Citro yang sempat viral. Lokasinya di Sambeng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dalam video YouTube Kuno Brono, pemilik channel tersebut memperlihatkan sejumlah sumber air panas dan mendidih di atas gunung.

Baca juga:  Heboh Penemuan Gua Purba di Tengah Hutan Lamongan, Banyak Keanehan Terjadi

"Saya akan memperlihatkan situs air bergutug (mendidih). Anehnya ini ada di tengah hutan dan di atas gunung," katanya.

Selanjutnya ia melanjutkan perjalanan menuju sumber air tersebut. Selama perjalanan berserakan bebatuan seperti terumbu karang. Ia pun menerka-nerka, bahwa dulunya gunung ini adalah lautan.

 

Selain itu di sepanjang perjalanan banyak semak belukar tumbuh dengan lebat. Serta bebatuan yang diduga kerang, hingga terumbu karang dari laut.

Sesampainya di lokasi, hawanya sangat panas, seperti sedang berada di sauna atau tempat pemandian air panas. Nampak beberapa lubang yang di dalamnya terdapat air yang mendidih, gelembung-gelembungnya pun juga terlihat.

 Baca juga: Mengintip Balun, Desa Wisata Pancasila di Lamongan

Setiap lubang yang mengeluarkan air mendidih itu dilingkari oleh batu-batu, sehingga nantinya airnya tidak akan mudah mengalir.

"Semua air yang ada di sini itu mendidih," ujarnya.

Fenomena alam yang menarik ini membuat takjub warga sekitar. Bahkan ada juga yang takut, karena merasa aneh ada air mendidih di atas gunung. Di mana gunung tersebut bukanlah gunung berapi.

Netizen yang melihat ini langsung membanjiri kolom komentar. Mereka ikut takjub karena ada beberapa sumber air yang mendidih di atas gunung.

 Ilustrasi

Salah satu yang berkomentar adalah pemilik akun @nfauziah. Ia mengatakan ikut takjub dan terkejut ada air mendidih di atas gunung.

"Wah keren ada air mendidih di atas gunung," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini