Share

Sandiaga Dorong Produk Kreatif UMKM di Pandeglang Bisa Diekspor

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 406 2458506 sandiaga-dorong-produk-kreatif-umkm-di-pandeglang-bisa-diekspor-qr88tuW1nh.jpg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Pandeglang (MPI/Novie)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung UMKM di Pandeglang, Banten, agar terus berkembang dan semakin kreatif sehingga produksinya bisa merambah ke internasional.

Oleh karena itu, masyarakat Pandeglang diberikan pembekalan berupa workshop bertema ‘Pengembangan KataKreatif Indonesia’ bagi pelaku ekonomi kreatif.

Baca juga:  Sandiaga: Kemenparekraf Terus Mendorong Game Lokal Agar Berdaya Saing

Sandiaga mengatakan, workshop ini guna untuk memberikan pelajaran atau pelatihan kepada pelaku UMKM di Pandeglang menjadi lebih inovatif dan berkolaborasi dengan berbagai sektor lainnya.

"Ini suatu gerakan KataKreatif Indonesia, yaitu pengembangan kabupaten dan kota kreatif Indonesia, dan hari ini adalah sejarah kita memulai acara ini di Pandeglang," katanya saat pembukaan Pengembangan KataKreatif Indonesia, Pandeglang Banten, Jumat (20/8/2021).

 

Lebih lanjut, Sandiaga melihat produk-produk ekonomi kreatif di Pandeglang bisa membuka lapangan kerja baru, serta membangun optimisme di tengah pandemi dan tantangan ekonomi ini.

Salah satu yang membuat Sandiaga tertarik adalah kerajinan bambu, yang dibentuk menjadi sebuah tempat atau untuk peckaging bingkisan. Kualitasnya sudah bisa menembus pasar internasional, karena terlihat unik dan menarik.

"Kualitasnya sudah bisa ekspor, dan juga ada beberapa produk lainnya yang menjadi unggulan seperti gula semut," terangnya.

 Ilustrasi

Sandiaga pun berharap program ini akan terus berjalan, sehingga nantinya produk UMKM Indonesia khususnya di Pandeglang, akan terus mendunia dan mendorong pembukaan lapangan kerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini