Tanjung Lesung Segera Jadi Geopark Nasional dan Destinasi Super Prioritas

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 406 2458520 tanjung-lesung-segera-jadi-geopark-nasional-dan-destinasi-super-prioritas-Tvv6qFMRPE.jpg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Bupati Pandeglang Irna Narulita (MPI/Novie)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Tanjung Lesung, Banten akan menjadi taman bumi atau geopark nasional serta salah satu dari 10 destinasi super prioritas.

Menurutnya Tanjung Lesung akan menjadi kawasan wisata yang diprioritaskan. Sebab pembangunan Tol Serang-Rangkasbitung yang sedang dalam pengerjaan, akan menjadikan Pandeglang sebagai salah satu wilayah transit dan akan dilalui oleh wisatawan.

"Tanjung Lesung akan menjadi kawasan prioritas," kata Sandiaga saat pembukaan workshop ‘Pengembangan KataKreatif Indonesia’ di Pandeglang, Banten, Jumat (20/8/2021).

Baca juga:  5 Geopark Indonesia yang Diakui UNESCO, Kaldera Toba Sampai Rinjani

Sebelumnya Menparekraf menjelaskan, Tanjung Lesung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang dapat dikembangkan, dan sekaligus memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Banten.

 Ilustrasi

Menurutnya, dengan pengembangan KEK Tanjung Lesung yang dikolaborasikan dengan pengembangan desa wisata akan membuka lapangan kerja dan pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

"Dengan pengembangan wisata berbasis nature dan kultur, saya yakin pariwisata bisa bangkit dan pulih," katanya.

Baca juga:  Objek Wisata Banten Siap Dibuka, Yuk Staycation di Tanjung Lesung

Sementara Bupati Pandeglang Banten, Irna Narulita meminta dukungan agar Tanjung Lesung menjadi geopark nasional dapat segera terlaksana. Hal ini juga nantinya akan berpengaruh dan berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

"Saya berterima kasih, dan berharap Tanjung Lesung menjadi Geopark nasional segera terlaksana," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini