Sandiaga Yakin Potensi Pariwisata dan Ekraf Pandeglang Bisa Bangkitkan Ekonomi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 406 2458530 sandiaga-yakin-potensi-pariwisata-dan-ekraf-pandeglang-bisa-bangkitkan-ekonomi-YDdzk0L8ox.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meyakini bahwa Kabupaten Pandeglang, Banten memiliki potensi besar di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Sandiaga mengatakan, pihaknya akan terus mendorong Pemkab Pandeglang guna meningkatkan pelaku sektor parekraf dalam rangka pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Sandiaga Dorong Produk Kreatif UMKM di Pandeglang Bisa Diekspor

Selain itu, Menparekraf juga menginginkan potensi kearifan lokal terus ditonjolkan dan dioptimalkan semaksimal mungkin. Terutama Pandeglang, memiliki ciri khas tersendiri yang bisa membantu mengembangkan sektor parekraf.

 

"Saya yakin dengan ekonomi kreatif akan mampu membangkitkan ekonomi di Pandeglang," kata Sandiaga saat pembukaan Pengembangan KataKreatif Indonesia di Pendopo Pandeglang, Banten, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Kawasan Wisata Taman Nasional Ujung Kulon Kembali Dibuka

Sandiaga prihatin dengan angka pengangguran tinggi di Banten, padahal jarak dengan Jakarta tidak terlalu jauh. Ia pun akan mengupayakan supaya peningkatan ekonomi kreatif di Banten, terutama Pemkab Pandeglang menjadi lebih dikenal. Khususnya mengenali UMKM lokal dengan kualitas internasional.

Untuk itu, agar sektor parekraf lebih terangkat, maka campur tangan pemerintah setempat juga perlu. Selain itu terdapat kunci pemberdayaan UMKM. "Kami akan fasilitasi," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini