Share

Kemenparekraf Jadikan Pandeglang dan Lebak Sebagai Kabupaten Kreatif

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 406 2458545 kemenparekraf-jadikan-pandeglang-dan-lebak-sebagai-kabupaten-kreatif-0NhaKvGO68.jpg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Pandeglang (MPI/Novie)

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjadikan Pandeglang dan Lebak di Provinsi Banten sebagai kabupaten kreatif, mengingat besarnya potensi ekonomi kreatif di dua kabupaten tersebut.

Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat membuka workshop ‘Pengembangan KataKreatif Indonesia’ di Pandeglang, Jumat (20/8/2021).

Baca juga:  Sandiaga Dorong Produk Kreatif UMKM di Pandeglang Bisa Diekspor

Menurut Sandiaga, dengan menjadi kabupaten kreatif, maka Pandeglang dan Lebak diharapkan bisa membuka lebih banyak lagi lapangan kerja melalui usaha ekonomi kreatif.

"Ini bisa memberikan begitu banyak lapangan pekerjaan dan membuka peluang usaha. Serta dapat meningkatkan keterampilan masyarakat untuk digitalisasi konten menjual online," ujar Sandiaga.

 

Pandeglang memang punya produk ekonomi kreatif andalan, salah satunya kerajinan bambu yang menurut Sandiaga jika dikemas dengan baik akan berkwalitas ekspor.

Baca juga:  Dear Wisatawan, Jangan Berenang Dulu di Pantai Selatan!

Kemudian juga punya potensi wisata kelas dunia untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, seperti Ujung Kulon dan Tanjung Lesung.

Sandiaga juga mengajak pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif lain untuk menciptakan lebih bayak spot wisata. Selain itu, dirinya mengharapkan banyak kabupaten dan Kota ikut berpartisipasi.

 Ilustrasi

Kemenparekraf untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia ada delapan sektornya yang menjadi sasaran program tersebut yakni kuliner, kriya, fesyen, musik, film, animasi, aplikasi, dan permainan.

"Para peserta akan dibimbing Super Mentor. Mereka yang punya kompetensi mumpuni di bidang masing-masing. Terbaik dari yang terbaik," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini