Asyiknya Berendam di Kolam Air Panas Gunung Peyek Sambil Menikmati Pemandangan Asri

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 21 Agustus 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 408 2458899 asyiknya-berendam-di-kolam-air-panas-gunung-peyek-sambil-menikmati-pemandangan-asri-MGokTIG2kA.jpg Pemandian air panas Gunung Peyek di Bogor (Denubay)

PEMANDIAN Air Panas Gunung Peyek jadi salah satu objek wisata favorit wisatawan yang liburan ke Bogor saat akhir pekan maupun hari libur nasional. Selain pemandangannya yang menarik, pengunjung bisa menikmati sensasi berendam di air hangat.

Pemandian air panas ini berlokasi di kawasan wisata Jalan Pasar Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisata air ini sempat viral di media sosial karena keunikannya.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Hits di Bogor, Asyik Buat Piknik Bareng

Dikutip dari akun Instagram @visitbogor, terdapat beberapa kolam kecil yang bisa dijadikan untuk berendam satu hingga dua orang.

Sambil berendam di kolam berair panas, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang hijau dan pesawahan.

Ilustrasi

Pemandian air panas Gunung Peyek di Bogor (Instagram @visitbogor)

Nah bagi Anda yang ingin self healing atau menenangkan diri, tempat ini sangat cocok dan pas dengan nuansa ketenangannya. Ditambah lagi saat berendam air hangat, pikiran Anda seketika akan fresh.

Baca juga:  4 Kolam Renang di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan

Selain berendam di air hangat, Anda juga bisa memanfaatkan pemandangan di sekitar untuk berfoto. Banyak spot-spot menarik yang bisa Anda kunjungi. Pemandangan alam yang indah dan memesona, Anda tidak akan rugi lho jika datang ke pemandian air panas Gunung Peyek ini.

Wisata pemandian air panas Gunung Peyek dikelola oleh warga setempat dan perusahaan swasta.

Menurut warga setempat, pemandian air panas ini masih dianggap sakral atau keramat, sehingga tidak banyak warga yang berkunjung.

Pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp15.000 perorang untuk bisa menikmati air panas.

 Ilustrasi

Bagi yang tertarik datang ke tempat ini, dari Jakarta bisa keluar dari tol Bogor-Parung, kemudian dilanjutkan perjalan ke Kedung Halang.

Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Kompleks TNI AD hingga sampai ke Kampung Jeletreng. Tapi hati-hati, menuju tempat wisata ini jalannya masih sedikit licin dan agak sulit trakingnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini