Pesona Pegunungan Al-Qahar, Wisata Terindah di Arab Saudi

Salman Mardira, Jurnalis · Sabtu 21 Agustus 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 408 2458936 pesona-pegunungan-al-qahar-wisata-terindah-di-arab-saudi-hsIraIdA8W.jpg Pegunungan Al-Qahar di Jazan, Arab Saudi (Foto SPA via Arab News)

WILAYAH Jazan di Arab Saudi menawarkan beragam kekayaan lingkungan dan atraksi wisata. Pihak berwenang telah bekerja untuk mengembangkan potensinya dalam beberapa tahun terakhir melalui sejumlah program dan inisiatif yang sejalan dengan tujuan Visi Saudi 2030.

Baca juga: Tabuk bak Permata Tersembunyi di Arab Saudi, Ada Kota Pelarian Nabi Musa

Wilayah ini telah menjadi salah satu tujuan wisata terkemuka di Arab Saudi.

Jibal Al-Qahar, atau Pegunungan Al-Qahar, di Al-Raith, misalnya, menempati peringkat di antara lokasi wisata terindah di negara ini.

Terletak sekitar 130 kilometer timur laut Jazan, bentuk luar biasa dari formasi batuan yang unik, lereng curam, ngarai yang dalam dan lembah sempit, termasuk Wadi Lajab yang terkenal adalah pemandangan yang sangat mempesona.

Baca juga: Panas Melonjak, Warga Arab Saudi Berbondong-bondong Mendinginkan Diri ke Abha

Melansir dari Arab News, Sabtu (21/8/2021), pegunungan ini menawarkan lanskap estetika menawan yang berfungsi sebagai latar belakang kota dan desa di mana penduduk telah belajar untuk hidup berdampingan dengan medan yang berat.

Berbagai macam tanaman tumbuh subur di pegunungan dan lembah, termasuk beberapa pohon langka, termasuk al-shatb, yang mirip dengan pohon palem, juniper dan pinus.

Gunung-gunung semakin populer di kalangan wisatawan.

Beberapa ingin bersantai dan menikmati keindahan pemandangan dan ketenangan saat mereka menjelajahi lembah; semakin suka berpetualang ingin mendaki di lingkungan pegunungan yang unik.

Ilustrasi

Bagi mereka yang tertarik dengan sejarah dan warisan, ada juga bukti arkeologis dari penduduk sebelumnya di daerah tersebut yang berusia ribuan tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini