5 Destinasi Wisata Petik Buah Populer di Indonesia, Bisa Belajar Menanam Juga Lho

Ahmad Haidir, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 408 2458963 5-destinasi-wisata-petik-buah-populer-di-indonesia-bisa-belajar-menanam-juga-lho-K3AnVBE1A8.jpg Wisata petik buah kelengkeng di Kediri, Jawa Timur (Okezone.com/Dewi Kania)

WISATA petik buah langsung dari pohon adalah hal yang asyik dan menawarkan kepuasan tersendiri. Selain bisa mencicipi segarnya buah dari kebunnya langsung, buah-buah yang dipetik pun bisa dibeli sebagai oleh-oleh untuk orang tercinta di rumah.

Membahas mengenai wisata petik buah, mungkin yang paling banyak diingat dan dikenal orang adalah Malang yang terkenal akan agrowisata buah-buahan nya terutama apel yang manis dan segar.

Namun selain kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur tersebut, sejumlah daerah di Indonesia ini juga memiliki spot wisata petik buah yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Baca juga: 5 Objek Wisata Petik Buah di Malang, Bisa Buat Oleh-Oleh Lho

Penasaran? Langsung saja simak 5 rekomendasi wisata petik buah dari berbagai daerah di Indonesia yang telah MNC Portal Indonesia rangkum sebagai berikut!

1. Taman Mekarsari Bogor

Kota Bogor selain dikenal sebagai kota hujan juga memiliki wisata petik buah yang cukup terkenal yaitu Taman Mekarsari.

Ilustrasi

Selain memetik buah, saat berada di destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol KM 3 ini pengunjung bisa belajar bagaimana pembibitan sekaligus menanam berbagai buah yang benar.

Selain itu ada juga beberapa flora yang hidup liar di kawasan ini. Tempat wisata yang satu ini juga cocok banget untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga, karena Taman Mekarsari menawarkan transportasi perahu naga dan sepeda air yang bisa dinaiki bersama-sama.

2. Wisata Petik Strawberry Ciwidey

Sebagai salah satu destinasi wisata alam unggulan yang ada di wilayah Bandung, Ciwidey juga dikenal memiliki banyak kebun Petik Strawberry yang menawarkan paket yang berbeda-beda untuk anda yang ingin memetik buah strawberry.

Jadi saat berada di Bandung, jangan lewatkan mampir ke kawasan Ciwidey untuk memetik strawberry langsung dan melihat indahnya perkebunan strawberry yang ada di sana.

3. Wisata Kebun Kurma Pasuruan

Kurma adalah buah-buahan yang identik berasal dari tanah tandus jazirah Arab. Namun di Indonesia, terdapat salah satu kebun kurma yang juga menjadi spot wisata petik buah.

Baca juga: Doyan Makan Kelengkeng? Yuk Singgahi Desa Wisata Jambu di Kediri

Adalah Wisata Kebun Kurma yang terletak di Desa Karanglo, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan dimana kamu bisa melihat langsung pohon kurma, memetik buah yang identik dengan menu takjil saat ramadhan tersebut dan langsung memakannya.

Setelah puas memetik buah kurma, jangan lewatkan untuk berfoto di Pesawat Boeing 737 yang diletakan di kawasan Wisata Kebun Kurma tersebut.

4. Agrowisata Kampung Durian Jombang

Bagi para pecinta buah Durian, maka kamu wajib banget mengunjungi kota Jombang yang memiliki sejumlah agrowisata berupa Kampung Durian.

Tidak hanya memetik dan makan langsung di tempat, namun pengunjung juga bisa membawa durian sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah.

Selain itu bagi yang penasaran dengan cara menanam buah durian maka bisa membeli bibit durian lho! Nantinya pengunjung akan diajarkan langsung bagaimana cara menanam buah durian yang berkualitas.

 Ilustrasi

5. Astaga Dragon Banyuwangi

Astaga dragon adalah nama dari restoran sekaligus spot wisata yang terletak di Banyuwangi tepatnya di Komis Wetan, Kecamatan Srono.

Memiliki nama unik yang terinspirasi dari bahasa slang dalam pergaulan anak muda, Astaga Dragon tidak hanya menawarkan kesegaran dragon fruit atau buah naga yang bisa dipetik langsung. Namun lebih dari itu, pengunjung bisa berenang, memberi makan ikan, melakukan terapi ikan, hingga menikmati kuliner khas Banyuwangi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini