Apresiasi Sentra Vaksinasi MNC, Ketua KPI: Perlu Ditiru Lembaga Lain

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 406 2459599 apresiasi-sentra-vaksinasi-mnc-ketua-kpi-perlu-ditiru-lembaga-lain-JIlMQgl9iL.jpg Ketua KPI Pusat Agung Suprio (MPI/Novie)

KETUA Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Agung Suprio mengapresiasi kehadiran Sentra Vaksinasi COVID-19 di MNC Center, yang merupakan kolaborasi Kemenparekraf dan MNC Peduli. Menurutnya ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi.

"MNC bagus sekali ya, lembaga penyiaran yang peduli terhadap kesehatan warganya. Ini perlu diapresiasi. Lembaga penyiaran yang bekerja sama dengan pemerintah untuk menyediakanvaksin," katanya kepada MNC Portal di kawasan sentra vaksinasi MNC di Gedung Highend, Kebon Sirih, Jakarta Pusat Senin (23/8/21).

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua Kemenparekraf-MNC Peduli Dimulai, Targetkan 3.000 Peserta

Lebih lanjut, kata Agung, adanya sentra vaksinasi ini perlu diikuti oleh lembaga penyiaran atau media lainnya. Sehingga karyawan dan warga sekitarnya dapat mencapai herd immunity setelah divaksin.

"Ini luar biasa. MNC punya kontribusi terhadap kesehatan, ini perlu ditiru oleh lembaga yang lain dan kita mencapai yang namanya herd immunity," terangnya.

Kemudian Agung sendiri mengajak keluarganya untuk ikut vaksinasi, terutama putrinya, Meizha yang telah berusia 12 tahun dan sudah bisa mendapatkan vaksin sesuai dengan anjuran pemerintah.

 Ilustrasi

Menurutnya, vaksinasi sangatlah baik untuk menekan angka COVID-19 di Indonesia. Selain itu menambah kekebalan tubuh atau imun, sehingga masyarakat akan terlindungi dari virus tersebut.

"Vaksin itu Bagus, positif. Dan anak saya tidak merasakan apa-apa setelah divaksin dan ini menambah imun kita, karena ketika ke mall, ke mana-mana harus (sudah) vaksin," ujarnya.

baca juga:  Ikut Vaksinasi COVID-19 di MNC, Bocah 13 Tahun: Enggak Sakit Kok

Sentra vaksinasi di kawasan MNC ini kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), MNC Peduli, Doktora Medical Services, Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Traveloka, Glow Fellowship Center dan Mister Aladin.

Sistem pemesanan yang tersedia di aplikasi dapat membantu sistem penjadwalan yang lebih teratur agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan lancar.

Berikut ini lokasi dan lokasi dan link pendaftaran bagi Anda yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang ke dua;

1. Gedung HighEnd, MNC Center, Jl. Kebon Sirih 17 - 19, RT 15/RW 7, Menteng, Jakarta Pusat

Waktu: 23 - 27 Agustus 2021, pukul 08.00 - 14.00 WIB daftar di bit.ly/VAKSIN2MAKEBONSIRIH

2. Kawasan MNC Studios, Tanah Kambing - Jl. Lapangan Bola RT 03/010, Kebun Jeruk - Jakarta Barat. Waktu 27 - 31 Agustus 2021, pukul 08.00 - 14.00 WIB. Daftar di http://bit.ly/VAKSIN2MAKEBONJERUK

Persyaratan yang dibutuhkan ada membawa KTP untuk 18+ tahun atau kartu keluarga untuk 12-17 tahun dan Sertifikat Vaksin pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini