Share

Ubur-Ubur Raksasa 'Teror' Wisatawan di Pantai, Puluhan Orang Disengat

Firziana Zahra, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 406 2459901 ubur-ubur-raksasa-teror-wisatawan-di-pantai-puluhan-orang-disengat-OoefQz4F3b.jpg Ubur-ubur muncul di pantai Costa del Sol, Malaga, Spanyol (The Sun)

UBUR-ubur raksasa muncul di pantai Costa del Sol di Malaga, Spanyol menggegerkan wisatawan. Bahkan ada puluhan pengunjung destinasi wisata tersebut sempat kena sengatannya.

Ubur-ubur tersebut bobotnya dari 6 kaki dan lebar 2 kaki dengan tentakel menyengat 6 kaki.

Baca juga: Ubur-Ubur Beracun Paling Mematikan di Dunia Serang Pengunjung Pantai

“Ini seperti sesuatu yang keluar dari film horor,” kata seorang wisatawan, Brit Francisco Martinez (55), yang sedang berlibur bersama keluarganya seperti dilansir dari The Sun, Senin (23/8/2021).

“Saya telah datang ke Costa del Sol selama 20 tahun dan ini belum pernah terjadi sebelumnya. Jika Anda ingin membawa anak-anak Anda ke laut di sekitar sini, Anda harus membawa jaring, itu buruk.”

Spesialis IT Francisco, dari Bromley, London Selatan mengaku baru kali pertama ia melihat ubur-ubur sebesar ini.

Baca juga: Spanyol Buka Negara untuk Pelancong Amerika Sudah Vaksin Covid-19

“Penjaga pantai menggunakan kantong sampah untuk mengambil ubur-ubur yang mati, itu benar-benar tidak menyenangkan untuk dilihat. Ini benar-benar merusak pengalaman berada di sini, terutama setelah kami menghabiskan sepanjang tahun menantikan datang ke Spanyol,” katanya.

Puluhan wisatawan ikut disengat ubur-ubur monster tersebut, termasuk anak-anak.

Spesies berukuran besar, bernama Rhizostoma luteum, pertama kali muncul di dekat Malaga satu dekade lalu. Menurut ahli, ubur-ubur sering muncul di musim panas.

“Kami tahu bahwa musim panas ini bisa baik untuk ubur-ubur, karena di musim semi kondisinya sempurna bagi mereka untuk berkembang biak. Suhu di atas rata-rata di Laut Alboran, mungkin, telah menjadi tempat berkembang biak bagi hewan-hewan ini untuk berkembang biak,” kata kata ahli biologi Jesus Bellido di museum Aula del Mar di Malaga.

Ilustrasi

Sekarang kami mengalami hampir dua minggu angin timur yang lebih persisten dan ini berarti bahwa ubur-ubur, yang musim panas ini lebih banyak dari biasanya, lebih mudah tiba di pantai.”

Meskipun ubur-ubur itu tidak begitu berbahaya, ilmuwan mengingatkan wisatawan tetap menjaga jarak dari tentakelnya jika ingin melihat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini