Maskapai Ini Tawarkan Hadiah Gratis Terbang 1 Tahun ke Penumpang yang Sudah Divaksinasi

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 406 2459943 maskapai-ini-tawarkan-hadiah-gratis-terbang-1-tahun-ke-penumpang-yang-sudah-divaksinasi-MkUhY6KaQG.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MASKAPAI Qantas menawarkan hadiah menarik bagi pelanggan setianya di Australia yang berusia 18 tahun dan sudah divaksinasi COVID-19 lengkap. Promo ini berlaku mulai, Selasa.

Mereka dapat mengklaim hadiah melalui aplikasi Qantas, dengan pilihan 1.000 poin Qantas, 15 kredit status, atau diskon penerbangan USD20 (sekira Rp200 ribu) untuk Qantas atau Jetstar.

Selain itu, anggota akan secara otomatis diikutsertakan dalam undian berhadiah besar, di mana sepuluh pemenang akan mendapatkan tiket penerbangan gratis dan akomodasi selama satu tahun. Bukan hanya untuk destinasi domestik, tapi juga tujuan internasional ketika perbatasan dibuka.

Baca juga:  Maskapai Ini Tawarkan 'Penerbangan Misterius' untuk Wisatawan

Akan ada satu pemenang yang dipilih dari setiap negara bagian dan teritori di Australia, dan dua pemenang akan berasal dari promosi di TV nasional.

CEO Qantas Alan Joyce mengatakan peluncuran vaksin sangat penting untuk industri perjalanan, serta memutus siklus penguncian dan melindungi kesehatan masyarakat.

“Mendapatkan vaksinasi adalah langkah penting yang dapat dilakukan oleh setiap orang Australia yang membawa kita sedikit lebih dekat ke kehidupan seperti yang kita ketahui. Sebagai maskapai nasional, kami ingin mengakui mereka yang telah melakukan upaya untuk melindungi diri mereka sendiri dan masyarakat,” katanya seperti dilansir dari News.com.au, Selasa (23/8/2021).

 

“Ini adalah salah satu hadiah terbesar yang pernah kami lakukan. Dampak pandemi pada industri perjalanan dan anggota tim Qantas Group kami berarti kami memiliki kepentingan yang jelas dalam keberhasilan peluncuran vaksin.”

Baca juga:  Daftar 20 Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia Tahun 2021

Joyce mengatakan mendapatkan tingkat vaksin nasional hingga 70 dan 80 persen berarti ribuan orang dapat kembali bekerja.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada warga Australia karena telah meningkatkan dan melindungi diri mereka sendiri dan orang lain,” katanya.

Berbicara kepada Sunrise pada Senin, Joyce mengatakan dia berharap program insentif maskapai akan mendorong bisnis lain untuk menawarkan hadiah.

“Kami tahu perusahaan lain sedang melihat bagaimana mereka mengenali orang yang telah mendapatkan vaksin, dan kami pikir lebih banyak lagi yang akan mengikuti,” katanya.

Pengumuman itu muncul setelah Qantas mengamanatkan vaksin untuk pekerja garis depannya.

Ilustrasi

Awak kabin, pilot, dan pekerja bandara perlu divaksinasi penuh pada 15 November 2021 dan karyawan lainnya pada 31 Maret 2022, setelah berkonsultasi dengan karyawan yang mengungkapkan bahwa 89 persen sudah divaksinasi atau berencana.

Joyce mengatakan memiliki tenaga kerja yang divaksinasi sepenuhnya tidak hanya akan melindungi pekerja, tetapi juga melindungi pelanggan dan masyarakat.

“Jelas bahwa vaksinasi adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri siklus penguncian dan penutupan perbatasan,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini